Satelit Indonesia - Beli Receiver Parabola Online

Satelit Indonesia kali ini akan membahas mengenai pembelian receiver parabola secara online. Memang enak bisa bertransaksi online, kita tidak perlu lagi untuk berpergian hanya untuk memperoleh barang yang kita inginkan. karena hanya dengan order online, barang dikirim sampai ke depan rumah kita dengan hanya membayar biaya kirim.

Begitu pula dengan jual beli receiver parabola, tidak ada perbedaan dengan barang yang lain. Hanya saja mungkin biaya kirim yang berbeda karena faktor ukuran dan berat. Untuk bisa membeli receiver secara online yang dibutuhkan hanya kepercayaan, komunikasi serta alat untuk transaksi yang biasanya rekening bank.

Beberapa waktu yang lalu sempat beli receiver parabola online. Dan yang saya beli adalah DVB Card, saya membeli bukan dari lapak jual beli receiver parabola dalam negeri tapi di luar negeri. Saya order melalui Ebay, user dari orang Tiongkok. Untuk melakukan transaksi jual beli receiver parabola ini saya memanfaatkan jasa pembayaran Paypal.

Sebenarnya saya sendiri hanya mencoba beli receiver parabola hdtv ini dari luar negeri, bagaimana prosesnya jika barang yang saya import lebih besar dari $50. Karena biasanya saya order barang dari luar negeri kurang dari $50 dolar untuk menghindari pajak bea cukai dan kehilangan barang.

Saya beli receiver parabola TBS 5980 QBox C1. Ini merupakan receiver DVB S2 Card USB jadi memang penggunaannya membutuhkan komputer. Karena memang dari awal tujuan saya untuk memudahkan akses Tv satelit dari netbook saya, serta yang tidak ketinggalan adalah grabing satelit. Soal Grabing Satelit nanti akan saya ceritakan di lain waktu.

Awalnya saya mencari referensi dulu beberapa hal mengenai hardware DVB card. Hal ini dilakukan agar tidak kecewa bila sudah membeli. Yang lebih utama adalah barang memang tidak ada di Indonesia, kalau barang ada di Indonesia mending order dari Indonesia untuk mengurangi resiko kehilangan barang. Karena sudah sering barang hilang atau tidak sampai ataupun barang lama sekali sampai hingga orangnya sendiri sudah pasrah kalau barangnya hilang wkwkwk.

Setelah memilih barang, tinggal mencari dimana penjual yang paling murah dan bisa di percaya. Awalnya saya berniat beli receiver parabola online dari buydvb.net. Setelah saya register dan mau check out dana di dalam paypal saya kurang $6 wkwkw. Harganya $88. 99 kalau tidak salah biaya kirim sekitar $22 jadi saya mengeluarkan dana $110. Sebenarnya pingin nunggu sampai dana mencukupi. Namun kemudian memutuskan mencari di Ebay, ketemulah sebuah lapak jual beli receiver parabola milik id dvbforfun.

Setelah melihat reputasi, saya memutuskan order dari sini, namun yang jadi kekhawatiran adalah Free Shipping nyampai tidak, kalau yang berbayar duit kurang wkwkwk. Akhirnya memutuskan membeli dan bertransaksi. Transaksi langsung di respon dan rupanya tidak lama tidak harus menunggu berhari hari sudah ada report kalau barang sudah di kirim. Karena dana untuk membeli $94. 99, dan lebih dari $50 daya harus menyiapkan pajak paling tidak 30% harga barang atau sekitar 400an ribu, ini maximum biasanya di bawah itu.

Sampai akhirnya saya cek di EMS Indonesia. Kalau barang sudah sampai Indonesia, di Solo dan lagi diperiksa ( Processing document by Customs ). Biasanya ini adalah proses paling lama saat pengiriman barang dari luar negeri. Agak khawatir juga kalau barang hilang atau rusak. Hingga saya cek status barang Final delivery. Dan siap siap Pak pos datang ke depan rumah wkwkw. Benar saja, siang hari seperti biasa saat mengantar barang barang sebelumnya. Senyum sendiri saat melihat yang harus di bayarkan, rupanya hanya ongkos packing 7ribu wkwkw. Makasih buat dvbforfun untuk hal ini, kalau anda sering order barang dari luar negeri pasti tahu yang dilakukan.

jual beli receiver parabola
Tracking EMS Indonesia

Itu tadi, cerita saya beli receiver parabola online dari luar negeri. Untuk review barangnya nanti saja kalau sempat menulis lagi. Untuk anda yang membutuhkan dan belum tahu cara beli receiver parabola online silahkan kalau mau tanya tanya. Entah yang dari luar negeri maupun dalam negeri. Yang perlu di perhatikan adalah reputasi penjual untuk mengurangi penipuan.

Beli Receiver Parabola Online Komentar