Satelit Indonesia - Frekuensi MTA TV Solo Terbaru di Parabola

Satelit Indonesia kali ini akan membahas salah satu channel baru telkom 1. Beberapa hari yang lalu sempat mendengar kalau mta solo akan mengudarakan TV baru. Dulu sempat juga tahu kalau MTA TV mengudara di jalur VHF. Tapi kemudian hilang dan tidak tahu kabarnya gimana.

Beberapa tahun kemudian memperoleh kabar kalau MTA TV channel tersebut tidak memperoleh ijin karena memang kanal sudah penuh di isi TV komersil. Untuk menikmati jihad pagi akhirnya harus memanfaatkan MTA TV streaming yang ada di web resminya. Keterbatasan koneksi yang kita tahu Indonesia sangat minim, membuat MTA TV online solo ini kurang baik di nikmati di Indonesia namun rupanya animo yang banyak membuat MTA TV Solo live sering over resource akhirnya server down.

Kabar gembira datang bahwa MTA TV Solo akan mengudara kembali di jalur UHF. Hal ini ditandai dengan siaran percobaan di Magelang. Namun rupanya proses yang lama membuat sebagian orang tidak sabar untuk menikmati dakwah dari MTA solo ini. Hal ini bisa didasari karena memang setiap minggu pagi gedung MTA pada pengajian Jihad pagi selalu penuh dan keinginan untuk mengikuti pengajian sangat besar serta beberapa acara yang memang sangat bermanfaat.

Bagi pengguna gadget dan pengguna Telkom rupanya bisa juga memanfaatkan MTA TV streaming melalui UseeTV. Dengan UseeTV ini MTA TV semakin lancar karena bandwith yang besar dan saya lihat memang jarang down.

Beberapa waktu yang lalu sempat mendengar kalau MTA akan membuat MTA TV Solo live melalui satelit. Sempat mendengar sekelibat di pengajian Makam Haji, juga Jihad Pagi kalau dalam waktu yang tidak lama lagi MTA TV Solo bisa dinikmati.

Saya berusaha mencari dimana frekuensi radio MTA yaitu di Palapa D. Rupanya nihil, dan saya mengira memang belum live. Namun rupanya perkiraan saya salah. MTA TV Solo ini rupanya menambah jajaran channel baru telkom 1. Tadi malam sempat scan dan rupanya memperoleh channel baru satelit telkom 1 dengan ID MTA TV.

Saya belum bisa memastikan kalau ini memang channel MTA TV Solo, karena memang dari tadi malam cuman tampil desktop windows. Hingga siang ini selepas bangun tidur, mengecek channel baru di satelit telkom 1 tersebut dan rupanya benar ini adalah channel MTA TV Solo. Saya memastikan karena melihat tayangan ulang pengajian ahad pagi oleh ustaz Sukino.

frekuensi mta tv parabola
MTA_TV
DataKeterangan
SatelitTelkom 1
Transponder3920 H 3000
Frekuensi3920
PolarisasiHorisontal
Simbol Rate3000
SID0001
Nama SiaranMTA_TV
Tipe SiaranDigital Television
Nama ProviderHarmonic
PMT PID259
PCR PID512
VideoMPEG2 Video
PID308
Tipe StreamMPEG2 Video (ITU-T Rec. H.262 | ISO/IEC 13818-2 or ISO/IEC 11172-2)
AudioMPEG Audio
PID256
Tipe StreamMPEG Audio (ISO/IEC 13818-3)
Bahasaeng
Update pada 30/04/2015 11:31:04

Untuk anda yang memang menunggu MTA TV ini silahkan segera lock saja di TV parabola anda. Masukan frekuensi MTA TV di telkom 1 dan scan. Untuk data yang di masukan ada di bawah. Kualitas video MTA TV ini SD 576p jadi kemungkinan bisa di nikmati dengan receiver MPEG2.

Selamat menonton dan semoga bisa membawa wawasan kita dalam beragama menjadi lebih baik.

Frekuensi MTA TV Solo Terbaru di Parabola Komentar

budi

gimana cara agar radio saya bisa di nikmatin dipara bola juga trimakasih infonya

12/10/15 09.01
Bowo Ekowidodo Sragen

Hubungi saja CS Indosat atau telkom yang mengurusi tentang uplink dan downlink satelit di palapa d / telkom

12/10/15 13.44
masmakmur

saya dah lama bisa menikmati MTA_TV, tetapi satu bulan terakhir kok tiba2 menghilang tidak ada signal Ya?
saya cek di frequensi juga sudah sesuai Telkom_1 3920, 3000, H

01/01/16 17.29
Bowo Ekowidodo Sragen

Coba di perbaiki lagi untuk posisi antena parabolanya. Sampai saat ini untuk MTA TV masih normal dan masih makai frekuensi yang sama, hanya sedikit gangguan saat Silatnas minggu kemarin

01/01/16 17.33