Satelit Indonesia - Pengertian Apa Itu Gerhana Satelit

Satelit Indonesia melanjutkan membahas kembali gerhana satelit. Rupanya banyak yang belum paham juga atas turunnya sinyal Palapa D, hilangnya sinyal Telkom 1 dan beberapa pesan yang tampil di pay TV seperti Big TV. Sedikit kemarin saya sudah menyinggung mengenai apa itu gerhana satelit.

Untuk kali ini memang tidak banyak yang saya bahas, tapi kalau membahas gerhana satelit aora, big, orange tv dan lain lain pasti juga sudah pada tahu dan penasaran tentang apa itu gerhana satelit. Untuk gerhana satelit 2014 waktunya memang hampir sama dengan gerhana satelit 2013. Dimana gerhana satelit september 2012 pun juga terjadi maka bisa di pastikan jika tidak ada pergeseran pergerakan bumi di tahun tahun selanjutnya akan terjadi pada bulan yang sama.

Pengertian gerhana satelit adalah, sebuah gerhana dimana posisi matahari lurus dengan satelit. Jadi kalau kita bisa melihat satelit secara langsung maka matahari tepat di belakang satelit. Dengan radiasi yang cukup tinggi maka sinyal satelit akan terganggu. Semakin kecil sinyal yang sebelumnya diterima semakin hilang sinyal yang di dapat pada saat gerhana satelit. Jadi, kemungkinan ada juga sinyal yang bisa di dapat saat terjadi gerhana satelit tersebut.

Jadi kalau memang anda mengalami penurunan sinyal satelit di bulan september ini tidak usah risau ataupun mengubah apapun di parabola kalau memang sebelumnya sinyal yang di terima sudah bagus. Tunggu saja gerhana selesai kemungkinan berlangsung beberapa menit saja kok. Selamat menikmati gerhana satelit :D

apa itu gerhana satelit
Pesan Gerhana Satelit Big TV

Pengertian Apa Itu Gerhana Satelit Komentar