Satelit Indonesia - Beam Satelit Thaicom 7 C Band Terbaru

Satelit Indonesia update satelit Asiasat 6 atau Thaicom 7. Pada tanggal 7 September 2014 telah sukses di luncurkan salah satu satelit milik Asiasat dan dinamai AsiaSat 6. Mungkin diantara teman teman semua sudah mengetahu mengenai peluncuran satelit baru Asiasat 6 ini.

Thaicom 7, memiliki model 1300 Series by Space Systems/Loral dimana dirancang untuk memberikan jangkauan yang luas yaitu di seputaran Asia, Australasia, Asia Tengah dan kepulauan Pasifik. Satelit Thaicom 7 dilengkapi dengan 28 transponder C-band, dengan desain hidup 15 tahun.

Satelit Thaicom 7 ini akan ditempatkan pada 120 derajat Timur, dengan global beam dan regional. Daya pancar satelit Asiasat 6 juga besar, dengan jangkauan Asia dan Australia kemungkinan Beam Satelit Asiasat 6 akan menjangkau Indonesia.

Sayang sekali setelah melihat data beam Thaicom 7 terutama C-Band Global Beam wilayah di Jawa terlewatkan. Untuk yang Indonesia bagian timur kecuali sebagian Sulawesi dan Indonesia bagian barat untuk Sumatra bagian barat sepertinya bisa menerima pancaran satelit Thaicom 7 ini. Untuk lebih detailnya silahkan lihat gambar Thaicom 7 ini.

Beam Asiasat 6

Untuk beam regional Thaicom 7 c band, lagi lagi wilayah Kalimantan, Sulawesi terlewatkan, untuk di Jawa hanya Jawa tengah ke barat, dan Sumatra bisa semua. Lebih tepatnya silahkan lihat beam Thaicom 7 regional berikut.

Beam Asiasat 6

Untuk frekuensi Satelit Thaicom 7 ini belum ada info. Tunggu saja info selanjutnya semoga secepatnya bisa memberikan informasi.

Beam Satelit Thaicom 7 C Band Terbaru Komentar