Satelit Indonesia - Perbedaan Satelit NSS 6 Dan SES 8

Perbedaan Satelit NSS 6 Dan SES 8

Satelit Indonesia kali ini akan membahas salah satu perbedaan satelit. Kalau membahas mengenai perbedaan satelit palapa dengan telkom pasti sebagian besar sudah pada tahu apalagi yang sering tracking satelit dari posisinya saja palapa D dengan telkom 1 sudah berbeda.

Beberapa kali mungkin saya di tertawakan mengenai kedua satelit yang akan kita bahas ini. Entah karena memang saya yang mungkin baru mengenal dunia satelit atau memang kebodohan saya untuk menggali informasi dari satelit tersebut. Beberapa kali saya di tertawakan karena memang menganggap NSS 6 dan SES 8 beda satelit. Namun rupanya banyak yang menganggap kedua satelit ini sama hanya ganti nama. Ada juga yang menganalogikan NSS 6 dan SES 8 ini seperti perempuan dan wanita.

Saya juga tidak bisa membantah karena memang saya menyadari ilmu saya disini masih cetek, wong baru bulan Juni 2014 saya memasang parabola wkwkw. Untuk pengetahuan saja beberapa sumber yang bisa untuk di pelajari dan mungkin anda yang menganggap NSS 6 sama dengan SES 8 dan bukan beda satelit silahkan.

  1. Info Satelit NSS 6 https://en.wikipedia.org/wiki/SES-8
  2. Info Satelit SES-8 https://en.wikipedia.org/wiki/NSS-6
  3. Beam NSS 6 http://satbeams.com/footprints?beam=5412
  4. Beam SES-8 http://satbeams.com/footprints?beam=7489
Perbedaan Satelit NSS 6 Dengan SES 8

Silahkan di buka dan cari perbedaannya. Kalau memang satelit ini sama tidak akan ada perbedaan pada beam satelit. Semoga dengan ulasan ini kita tahu Perbedaan Satelit NSS-6 Dan SES-8 dan bisa mengetahui channel mana yang masuk NSS 6 dan SES 8 sesuai transponder masing masing. Hal ini sangat diperlukan untuk meminimalkan pemborosan waktu dalam tracking.

Perbedaan Satelit NSS 6 Dan SES 8 Komentar