Satelit Indonesia - Beam Satelit ABS 6 C Ku Band

Satelit Indonesia kali akan sedikit membahas salah satu informasi mengenai satelit ABS 6. ABS atau Asia Broadcast Satellite boleh di bilang satelit baru yang muncul. Dan tadi sempat membuat heboh karena kemunculannya dengan membawa 2 transponder aktif dan Satelit Indonesia sempat juga lock.

2 Transponder satelit ABS 6 menghilang tidak tahu rimbanya. Kemudian kita prediksi kemungkinan sinyal feed atau uji coba. Saya tidak membahas tentang transpondernya namun lebih ke beam satelit ABS 6. Karena rasa penasaran Satelit Indonesia yang memakai perangkat seadanya bisa lock dengan mudah maka cari informasi beam satelit ABS 6 tersebut.

Masuk web resmi ABS dan di peroleh informasi. Untuk beam ABS 6 rupanya terbagi menjadi 6 wilayah dengan band terbagi menjadi 2. Daftar beam ABS 2 adalah sebagai berikut, untuk Ku Band Northern Beam, Southern Beam dan untuk C Band A Beam Odd Transponders, A Beam Even Transponders, B Beam Odd Transponders, B Beam Even Transponders. Untuk lebih detainya silahkan simak image yang saya sertakan berikut untuk beam Indonesia.

Beam ABS 6 Ku Band Southern
Ku Band Southern Beam
Beam ABS 6 C Band A Beam Odd Transponders
C Band A Beam Odd Transponders
Beam ABS 6 C Band A Beam Even Transponders
C Band A Beam Even Transponders
Beam ABS 6 C Band B Beam Odd Transponders
C Band B Beam Odd Transponders
Beam ABS 6 C Band B Beam Even Transponders
C Band B Beam Even Transponders

Setelah anda menyimak informasi beam satelit ABS 6 tersebut, sekiranya anda masuk dalam jangkauan satelit ABS 6 silahkan tracking dan sebelumnya cari informasi yang lebih detail tentang satelit ini. Agar lebih mudah membayangkan ABS 6 posisinya dimana, dan gampang dalam lock, ABS 6 ini letaknya di 159°E. Sedikit di barat Intelsat 19 dan timur Telstar 18.

Beam Satelit ABS 6 C Ku Band Komentar