Satelit Indonesia - Irib TV Group ST 2 Ku Band Hilang

Satelit Indonesia kali ini akan membahas salah satu grup TV di satelit ST 2 Ku band. Grup tersebut adalah IRIB dimana Irib TV 3 dan Varzesh TV bercokol. Mulai tadi malam dan sampai saat tulisan ini dibuat masih hangat di bahas oleh beberapa group dan fanspage di facebook.

Banyak yang merasa kehilangan atas hilangnya irib tv group. Bagaimana tidak, Liga champions, liga Inggris, liga spanyol bisa dilihat dari sini dan bisa di bilang komplit. Bagi yang mengandalkan tracking bukan langganan maupun fly pasti sangat terpukul wkwkwk.

Untuk Satelit Indonesia sendiri sempat juga lock Irib TV group. Dengan memakai perangkat seadanya, dish mesh venus dan lnb stargold offset 100, bisa lock 39% terdeteksi di Matrix Starlink V HDE. Emang, kalau kena hujan langsung drop sinyalnya wkwkw. Namun dengan hilangnya IRIB dari ST 2 Ku Band, saya juga merasa kehilangan.

Beberapa isu muncul, Irib Group pindah ke Intelsat 902 di 62.0°E. Saya penasaran dan melihat data di lyngsat, ternyata memang benar ada irib group disitu. Penasaran saya belum selesai, saya telusuri data tersebut dan rupanya data tersebut sudah muncul pada 3 Juli 2014. Jadi kalau sekarang 21 Desember 2014, sudah hampir 6 bulan dan yang jadi pertanyaan adalah, Apakah sesuatu yang sudah ada setengah tahun itu pindahan dari sekarang ? :D.

Ada juga yang berfikiran untuk untuk lock satelit Intelsat 902. Saya penasaran kembali bagaimana dengan beam Intelsat 902 ini. Cari informasi ke web resmi intelsat bagaimana dengan beam satelit Intelsat 902 ini, bisakah kita yang di Indonesia bisa menjangkaunya?.

Irib group, sendiri di Intelsat 902 menempati beam spot 1 Ku Band. Dan beam irib tv intelsat 902 tersebut adalah sebagai berikut.

Beam spot 1 Ku Band Intelsat 902

Dilihat dari beam Intelsat 902, sepertinya sangat sulit untuk di lock bisa dikatakan tidak mungkin. Tapi kalau ada yang mencoba silahkan saja, cuman jangan kecewa kalau tidak bisa lock wkwkwk. Kita hanya menunggu saja semoga tidak menghilang seperti Irib Group ST2 C band. Kalaupun menghilang di relain saja ha3.

Irib TV Group ST 2 Ku Band Hilang Komentar

mix _abang

mix _abang

yo wes ben aq rapopo.

23/12/14 08.53
Bowo Ekowidodo Sragen

wkwkw ning ojo sambi nangis loh ha3 ..

24/12/14 14.24
Anonim

Anonim

sabar ja gan....., ane yg blm lock ja merasa kehilangan......., cos keterbatasan altem yg ane blm punya.......??????

25/12/14 05.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Saya juga ngalami keterbatasan hardware.. lebih ke lokasi yang kurang mendukung :D ..

25/12/14 14.18