Satelit Indonesia - Cara Memperkuat Sinyal Parabola Jaring

Kali ini Satelit Indonesia sedikit berbagi tips bagaimana cara memperkuat sinyal parabola untuk dish mesh. Memang untuk tips kali ini mungkin efeknya kurang begitu pengaruh bagi dish baru namun untuk dish lama kemungkinan akan sangat berpengaruh terutama untuk dish parabola yang sudah jebol dan bergelombang.

Sebenarnya banyak cara untuk memperkuat sinyal parabola, beberapa eksperimen sering dilakukan oleh penggemar perangkat yang satu ini untuk memaksimalkan kualitas sinyal yang didapat. Untuk kali ini intinya mengembalikan kembali bentuk parabola seperti selayaknya.

Beberapa bahan dan alat yang diperlukan untuk cara memperkuat sinyal antena parabola kali ini adalah

  1. Kawat email
  2. Tang potong

Untuk tips cara memperkuat sinyal parabola biasa ini saya memakai kawat email karena tahan karat dan memang kawat ini sering digunakan untuk beberapa alat yang berhubungan dengan sinyal terutama untuk radio. Yang sering bermain di jalur FM, 2 Meter Band pasti tahu kegunaan kawat seperti ini. Untuk bisa mendapatkan kawat email bisa dengan membeli di toko elektronik ataupun memecah trafo bekas.

Satelit Indonesia dalam praktiknya memakai parabola venus jadi bisa diartikan ini juga cara memperkuat sinyal parabola venus walaupun cara ini bisa diterapkan di semua dish terutama jaring. Mari kita mulai malakukan cara memperkuat sinyal parabola

  1. Perhatikan dish antara rangka dan jaring nya.
  2. Buat jaring serapi mungkin dan tampak melingkar dan rapatkan dengan rangka dish
  3. Kaitkan jaring sama rangka dengan kawat email. Bisa di potong potong maupun terusan seperti kita menjahit
  4. Jalankan poin 3 untuk semua rangka hingga jaring tidak ada lagi bisa gerak dari rangka apalagi saat disodok dari belakang
  5. Perhatikan kembali dish parabola. Cari yang begelombang dimana jaring membuat bentuk parabola tidak bundar.
  6. Kaitkan kawat email atau media lain yang kaku antar rangka. Kaitkan jaring yang menggelembung dengan kawat email kemudian tarik pelan pelan sehingga bisa membentuk bundar.
  7. Laksanakan untuk semua posisi dish yang bergelombang.
cara memperkuat sinyal parabola jaring

Tips ini memang patut di coba untuk yang memiliki dish agak lama dan bergelombang serta jaring sudah lepas dari rangka karena kemakan waktu. Untuk yang sudah melaksanakan tips cara memperkuat sinyal parabola digital dari Satelit Indonesia ini bagaimana hasilnya?

Cara Memperkuat Sinyal Parabola Jaring Komentar