Satelit Indonesia - Siaran TV5 Monde Asie di Hentikan KPI

TV5 Monde Asie merupakan salah satu channel idola bagi yang ingin menonton film kates. Sebenarnya acaranya tidak semua hal dewasa malah hanya sebagian kecil saja namun memang kadang ada. TV5 Monde Asie sendiri bisa di temui gratis di Asiasat 7. Namun TV5 Monde Asie yang di hentikan KPI bukan di channel tersebut melainkan di channel TV berbayar.

channel TV5 Monde Asie

KPI pusat sebenarnya sudah memberikan surat edaran untuk TV berbayar yang menyiarkan TV5 Monde Asie supaya berhati hati dan melakukan penyaringan konten. Akan tetapi pada tanggal 7 Juni 2015 pukul 17.00 WIB, KPI pusat menemukan penayangan film “Hôtel de la Plage” dimana dalam film ini memuat kates wanita secara close up dan pria tanpa busana.

Dengan adanya adegan tersebut semakin menguatkan KPI pusat untuk melarang TV berbayar menayangkan TV5 Monde Asie. Karena hal tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 ayat (1), dan Pasal 16 dan beberapa pasal lain di Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012.

Penghentian Siaran TV5 Monde Asie ini tertuang dalam rapat pleno KPI Pusat tanggal 15 Juni 2015. Dari rapat KPI Pusat tersebut memutuskan semua lembaga penyiaran berbayar di Indonesia tidak lagi menyiarkan channel TV5 Monde Asie mulai 1 Juli 2015. Dan di harapkan semua lembaga penyiaran di Indonesia bisa lebih selektif lagi dalam memilih konten untuk siaran.

Siaran TV5 Monde Asie di Hentikan KPI Komentar

Rasta Star

Kalau ada siaran yang tidak pantas, medingan diganti dengan "KESALAHAN TEKNIS". Gimana tv5 monde muncul kembali dan muncul kesalahan teknis saat siaran hostel de la plage diganti dengan kesalahan teknis.. Tolong dijawab secepat ya...

22/09/16 16.23
Bowo Ekowidodo Sragen

Gimana mau deteksi konten tak pantasnya kalau dari TV5 monde ndak ngilangin, dan target juga tidak di Indonesia saja

22/09/16 17.00