Satelit Indonesia - Jumlah Channel Parabola 2 Lnb

Jumlah Channel Parabola 2 Lnb

Satelit Indonesia kali ini akan sedikit membahas parabola 2 lnb berapa chanel. Pertanyaan yang sering muncul dan biasanya yang mananyakan adalah pemasang baru parabola. Saya maklum karena di awal saya memasang antena parabola juga mencari info seperti ini.

Sebelum menginjak ke pembahasan jumlah channel parabola 2 lnb maka di bahas dulu mengenai satelit yang akan di dapat ketika memasang 2 lnb. Untuk pertanyaan 2 lnb dapat berapa satelit maka secara umum 1 LNB dapat 1 satelit maka 2 LNB akan mendapatkan 2 satelit.

Setelah mengetahui 2 lnb berapa satelit maka dari sini kita bisa menentukan jumlah channel parabola 2 lnb dari satelit yang akan kita pilih. Di angkasa banyak sekali satelit yang bisa kita pilih namun yang harus kita pilih adalah satelit yang memiliki beam dimana tempat kita memasang antena parabola. Akan jadi sia sia kalau kita memasang antena parabola namun satelit yang di tuju tidak memiliki beam tempat pemasangan tersebut, alias di luar jangkauan pancaran satelit.

channel tv parabola lnb 2

Untuk di Indonesia biasanya akan memilih satelit Palapa D dan Telkom 1, namun tidak menutup kemungkinan untuk satelit lain semisal Thaicom 5/6 dan Asiasat 5 atau satelit lain yang berdekatan. Suksesnya mendapatkan 2 satelit tergantung dari lebar dish dan berapa jarak lnb 1 dan 2 tersebut. Semakin dekat semakin baik tapi kalau terlalu dekat juga akan kesulitan wkwkwk, standar 4-6 derajat.

Untuk daftar satelit beam Indonesia yang bisa di pilih untuk pemasangan 2 LNB bisa anda lihat daftar satelit lock Satelit Indonesia. Perhatikan jarak derajatnya, dan dari situlah kita bisa memilih satelit yang ingin bisa kita lock. Misal saja bisa memilih Palapa D dan Telkom 1. Palapa D dan Asiasat 5, Palapa D dan Asiasat 7, Telkom 1 dan Asiasat 5 dan sebagainya. Semakin lebar jarak LNB 1 dan LNB 2 maka semakin membutuhkan dish parabola yang semakin besar pula, dan ini yang harus di perhatikan.

Setelah memilih satelit yang ingin di lock, dari situ kita bisa mengira ira berapa channel tv parabola 2 lnb yang akan di dapat. Disini tidak bisa pasti karena sangat tergantung kualitas serta posisi perangkat parabola. Walau sama sama memasang parabola 2 LNB, channel yang di dapatpun kemungkinan berbeda.

Bisa disimpulkan jumlah channel parabola 2 lnb tergantung satelit yang ingin di lock dan kemampuan satelit terlock tergantung ketepatan jarak serta lebar dish. Jadi untuk yang ingin lock banyak satelit dalam 1 dish pakai dish selebar lebarnya untuk memaksimalkan channel yang di dapat. Dan dari situ daftar channel parabola 2 lnb akan semakin maximal.

Jumlah Channel Parabola 2 Lnb Komentar

aji

aji

min, mau tanya. 2 lnb utk asiasat 5 & asiasat 7 bisa?
pakai dish min brp feet ya supaya bisa dpt feed asiasat 5 & lock channel ten 1 hd di asiasat 7?
terimakasih admin :D

04/06/17, 06.22
Bowo Ekowidodo

Bisa, minim 7 ft.

05/06/17, 08.50
Unknown

Ko canel TSB sekarang gak ada siaran nya lagi,knpa ya...padahal paket J01 NYA masih?

23/09/19, 20.26