Satelit Indonesia - Peluncuran Satelit ABS 8 di 116 E Beam Asia

Peluncuran Satelit ABS 8

ABS pada tanggal 12 Juni 2015 mengumumkan bahwa mereka telah memilih Boeing Satellite International, Inc (Boeing) untuk memproduksi ABS 8. ABS 8 akan menggantikan ABS-7 di 116.1 E, dan juga akan memberikan kemampuan ekspansi yang signifikan untuk Asia, Rusia dan Timur Tengah. Satelit ABS 8 diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2017.

ABS 8 akan menjadi inovatif satelit propulsi 702SP yang dipesan dari Boeing untuk bisa meminimalkan massa pesawat ruang angkasa dan memaksimalkan tersedia payload. Pesawat ruang angkasa akan memiliki kekuatan payload lebih dari 9 kW (kilowatt) dan akan dilengkapi dengan 50 transponder aktif.

ABS 8 akan menggabungkan traditional wide beam coverage di C, Ku dan Ka band, sebuah daya tinggi Ku-band dan daya tinggi Ka-band dengan konfigurasi payload yang dapat dikendalikan untuk memberikan kinerja dan fleksibilitas. Satelit ini akan memperluas siaran, data dan layanan perusahaan untuk beberapa pasar Timur Tengah, Rusia, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Pasifik Selatan.

Peluncuran ABS 8 akan mengikuti peluncuran ABS-2A yang dijadwalkan pada kuartal 4 tahun ini. Ini adalah bagian dari ekspansi ABS yang berencana untuk menambahkan lebih banyak satelit guna menambah kapasitas dan fleksibel armada yang dimilikinya.

Peluncuran Satelit ABS 8 di 116 E Beam Asia Komentar