Satelit Indonesia - Peluncuran Satelit Asiasat 9 Pengganti Asiasat 4

Kabar terbaru datang dari Asiasat. Berita peluncuran Asiasat 9 semakin menguat, kali ini datang dari web resmi Asiasat sendiri. Beberapa waktu yang lalu Tim dari Asiasat membuka informasi kalau mereka untuk pertama kali bisa melihat bagaimana wujud Asiasat 9.

Satelit Asiasat 9 yang memiliki body silinder telah mengalami uji struktural, langkah tersebut di ambil untuk persiapan integrasi yang akan di butuhkan dalam peluncuran untuk mengurangi kegagalan fungsi satelit saat sudah di luncurkan.

Body tersebut merupakan salah satu yang paling penting karena sangat berpengaruh terhadap beban yang akan dibawa roket untuk menempati orbit yang di tentukan, juga untuk sekalian pengecekan terhadap tangki bahan bakar.

Asiasat 9 Pengganti Asiasat 4

Satelit Asiasat 9 adalah satelit pengganti Asiasat 4 yang berada di posisi 122 E. Satelit Asiasat 9 ini diharapkan bisa beroperasi dengan normal dimana membawa 28 transponder C-Band dan 32 transponder Ku band, serta Ka-Band. Asiasat 9 akan di luncurkan akhir 2016 atau awal 2017. Dan satelit inilah yang nanti di gadang gadang akan memberikan tayangan kualitas video UHD.

Peluncuran Satelit Asiasat 9 Pengganti Asiasat 4 Komentar