Satelit Indonesia - Asiasat Mengumumkan Siaran UHD di Asia Asiasat 4

Masih ingat Channel UHD di Asiasat 4 yang sempat membuat heboh? Satelit Indonesia pun juga pernah membahasnya di fans page facebook. Awal bulan ini Asiasat mengumumkan sudah siap untuk menjalankan siaran UHD dan ini merupakan kabar bagus untuk anda yang memiliki perangkat yang support UHD.

Untuk mewujudkan siaran UHD di Asia, Asia Satellite Telecommunications Co. Ltd. akan menyiarkan menggunakan transponder C-Band yang berada di Asiasat 4 di posisi 122 E. Platform UHD sendiri sudah di sesuaikan dengan DVB S2 dan HEVC yang diharapkan akan memberikan 2-5 saluran UHD.

Siaran UHD di Asiasat 4 nantinya akan di FTA kan, yang tersedia untuk stasiun TV Terestrial, TV Berbayar dan penonton di rumah yang memiliki decoding yang tepat dan parabola C Band kira kira 2.4 meter. Untuk yang belum punya receiver STB yang support HEVC bisa menggunakan DVB card dengan komputer yang spek tinggi, kalau memakai spek rendah akan terlihat patah patah.

Asiasat sendiri dalam peluncuran siaran UHD pertama di Asiasat 4 akan menggandeng beberapa mitra untuk menyalurkan informasi secara ekonomis. Hal ini terlihat atas harapan Asiasat untuk meningkatkan kualitas gambar terutama untuk olah raga dan film. Di harapkan Olimpiade Rio 2016 dan FIFA World Cup 2018 menjadi pendorong utama untuk mengadopsi UHD.

channel tv Siaran UHD di Asia Asiasat 4

The UHD Research Laboratory yang didirikan AsiaSat’s Tai Po Earth Station di Hong Kong memang sudah melakukan uji coba beberapa perangkat untuk mengevaluasi siaran UHD. Dimana mereka mengevaluasi kompitebel nya receiver satelit parabola, dan ternyata untuk tes HEVC berhasil di lakukan.

Nah untuk anda sekarang, sudah siapkah peralatan di rumah untuk menerima siaran UHD? silahkan yang punya DVB Card untuk mencoba siaran UHD dengan lock Channel Asiasat 4, dengan Nama DVB UHD TV di frekuensi 4120 H 29720. Untuk update silahkan lihat daftar channel Asiasat 4 terbaru di blog Satelit Indonesia.

Asiasat Mengumumkan Siaran UHD di Asia Asiasat 4 Komentar