Satelit Indonesia - Cara Menggunakan TV Web Server Skybox A5 HD

Satelit Indonesia kali ini update cara membuat web tv memanfaatkan receiver skybox A5. Setelah kemarin heboh Power Vu dengan Skybox A5 dan fix biss key rupanya ada menu tambahan kembali dengan update firmware versi biss dan powervu. Fitur web server di Skybox A5 ini penggunaannya sangat mudah dan yakin semua yang memiliki receiver murah meriah ini bisa menyetingnya.

Untuk cara buat web tv di Skybox A5 HD ini mesti memanfaatkan koneksi. Entah memakai koneksi wifi atau lan. Untuk setting LAN di Skybox A5 HD pernah saya bahas dan untuk bisa melaksanakan cara nonton tv lewat web server harus terkoneksi salah satu. Dan kali ini Satelit Indonesia masih memanfaatkan koneksi Lan yang pernah di buat.

Sebelum menginjak cara menggunakan tv web server kita buka dulu pengaturan untuk menyeting webserver di receiver. Laksanakan langkah berikut untuk memudahkan dalam melakukan cara memasang tv web server Skybox A5.

  1. Di remote Skybox A5 klik Menu
  2. Pilih Menu Setting
  3. Pilih Network Set Up
  4. Pilih Web Server
  5. Bagian Switch pilih saja Hidup / On

Setting receiver untuk TV web server selesai. Pastikan koneksi lan ke receiver berjalan dengan lancar. Bisa di tes dengan ping seperti yang pernah Satelit Indonesia bahas. Untuk pembukanya Satelit Indonesia memanfaatkan komputer dan memakai VideoLAN Player ( VLC media player ).

cara membuat web tv
  1. Buka VLC media player
  2. Pilih menu Media
  3. Klik Buka Stream Jaringan
  4. Ketikan alamat streamingnya, yaitu IP Adress receiver, Port Yang di gunakan bisa dilihat dari bagian setting Web Server Skybox A5. di tambah folder live. Untuk Satelit Indonesia seperti ini http://192.168.10.3:9890/live
  5. Tinggal nonton saja kalau berhasil.

Metode ini sangat cocok ketika ada channel siaran dengan codec 4:2:2, namun sampai tulisan ini di buat Satelit Indonesia belum menemukan channel codec 4:2:2 yang bisa di coba dengan receiver SkyBox A5 HD, yang biasanya menggunakan DVBS-2 Card TBS 5980.

Cara Menggunakan TV Web Server Skybox A5 HD Komentar

Unknown

Ada yg miss, gmna pengaturan port untk stream?

26/10/15 13.36
Bowo Ekowidodo Sragen

diatur di bagian web server, mending pakai default saja ndak usah di atur kalau port :D

26/10/15 19.37
Anonim

Anonim

untuk skybox f1 plus bisa ngak buka web server,ada ngak tutorialnya,,terima kasih

17/06/16 10.44