Satelit Indonesia - Cara Mengetahui Jenis Acakan Channel TV Satelit

Beberapa hari ini kita di hebohkan dengan jenis acakan Power Vu. Rupanya banyak penggemar siaran parabola masih belum bisa membedakan suatu jenis acakan channel. Sama seperti yang saya singgung dulu sepertinya sebagian masih sebatas tahu jenis acakan biss key dan power vu. Jadi kalau channel di acak dan tidak bisa di buka dengan biss key dikatakan power vu.

Awal mengenal channel tv parabola, Satelit Indonesia juga mengikuti arus tersebut. Dimana ketika RCTI di acak dan tidak mengerti jenis acakan RCTI ikut ikutan mengatakan RCTI di acak Power VU, demikian juga saat kompas TV di acak, karena tidak tahu cara mengetahui acakan biss key maka ikut ikutan bilang jenis acakan kompas TV adalah biss hanya crypt 8 nya tidak valid.

Namun setelah memiliki DVBS-2 card , TBS 5980 CI akhirnya sedikit mengerti cara mengetahui jenis acakan. Dan rupanya informasi yang beredar dahulu terpatahkan dengan sedirinya. Dimana RCTI di acak RAS dan Kompas TV di acak XCrypt. Lalu jenis acakan TV indonesia lain bagaimana? nanti akan Satelit Indonesia bahas lagi di postingan yang lain kali ini kita fokus ke cara mengetahui jenis acakan saja.

Cara mengetahui jenis acakan sebenarnya akan sangat mudah ketika kita memiliki receiver yang bisa menampilkan tipe CA. Contoh saja seperti DVB Card player seperti DVBdream DVB Viewr, Trans Edit dan lain lain. Kalau STB ada Sky Box kelihatanya semua jenis, karena Sky Box A5 HD yang murah saja bisa menampilkan, apalagi untuk receiver STB harga mahal.

Contoh saja cara mengetahui jenis acakan menggunakan Trans Edit berkolaborasi dengan DVB Card TBS 5980 seperti berikut

cara mengetahui jenis acakan tv parabola
  1. Nyalakan DVBCard yang anda miliki
  2. Buka aplikasi Trans Edit semakin baru versinya semakin bagus
  3. Masukan transponder kalau belum ada.
  4. Klik kanan transponder dan puluh menu Analyze
  5. Di bagian SI Tree Enteries pilih CAT kalau tersedia data, kalau tidak masuk ke PAT PID
  6. Buka di child menu ServiceID
  7. Cari Descriptor Conditional Access
  8. Lihat CASystemID dan disinilah jenis acakan tersedia.

Jadi kalau kita memiliki alat yang memadai maka dengan mudah kita bisa menentukan jenis acakan channel TV satelit. Dan tidak seenaknya memberikan informasi tanpa data yang benar. Untuk cara mengetahui jenis acakan di STB biasanya dari menu info. Untuk lebih detailnya cara mengetahui jenis acakan di Skybox A5 akan saya ulas nanti di update tulisan yang lain.

Cara Mengetahui Jenis Acakan Channel TV Satelit Komentar

Anonim

Anonim

Awalnya dulu memang menggunakan BISS boss, jadi jangan seenaknya juga menjudge sembarangan

10/09/15 13.58
Bowo Ekowidodo Sragen

Tidak ada yang menjudge sembarangan karena itu fakta. Kalau dulu memang biss tapi ketika sudah berganti acakan seharusnya yang di infokan adalah acakan dimana acakan bekerja pada channel sekarang bukan acakan dahulu. Dan anti pun kalau Xcrypt berubah lagi yang yang di infokan yang acakan baru bukan terus terusan memakai Xcrypt.

10/09/15 16.31
ruszman77

mantep min lanjut nyimak

07/02/16 13.20
Mas Uday

Rcti semakin pelit ya min, pake acakan ras jadi sangat sulit di buka,, kira2 nanti bisa ketemu key nya gk ya..

02/04/16 11.01
Bowo Ekowidodo Sragen

Belum, dan sampai saat ini emulatornya juga ndak ada walau sudah di bahas di salah satu forum :D

02/04/16 13.23