Satelit Indonesia - Cara Pasang DVB Card USB Parabola di Komputer

Satelit Indonesia akan update cara pasang dvb card di komputer. Ini berlaku juga di laptop, dan kita akan fokuskan pada cara memasang dvb card usb. Sebenarnya yang PCIE pun sama hanya saja sedikit ribet dan belum bisa di pasang di laptop.

Cara memasang dvb card usb tidak berbeda jauh ketika kita menggunakan perangkat USB seperti flash disk atau flash drive. Kita tinggal mencolokan kabel USB ke port USB yang ada i komputer atau pun laptop. Namun sedikit perbedaan ketika melakukan cara memasang dvb card di komputer yaitu driver.

Jika anda mengalami era flashdisk jaman windows 98 maka hal ini juga akan sama tapi kalau era sekarang yang plug and play, tidak akan mengalami ribet dan hal seperti inilah yang kadang membuat kita kesulitan memahami kalau hardware tersebut memerlukan driver yang mesti terpasang.

Cara memasang dvb card pada laptop, lebih dulu kita memasang drivernya agar lebih mudah, karena biasanya untuk memasang driver dvb card menggunakan metode penginstallan bukan deteksi hardware lebih dulu. Biasanya dalam memasang driver DVB card di komputer atau laptop adalah sebagai berikut.

  1. Buka CD bawaan pembelian DVB card.
  2. Kalau tidak ada cari di Internet driver DVB Card yang anda punya sesuaikan serinya.
  3. Jika sudah dapat install driver seperti biasanya sampai sukses.

Ketika pemasangan driver DVB card sudah sukses, waktunya mencoba menghubungkan DVBcard dengan komputer. Persiapkan beberapa hal seperti berikut

  1. DVB card USB
  2. Power Supply DVB card
  3. Kabel USB
  4. Kabel Parabola dan seperangkatnya.

Yang pertama mesti di lakukan adalah melakukan . Caranya sama dengan memasang kabel di receiver STB, tinggal colok dan putar saja.

cara memasang dvb card pada komputer
  1. Pasang kabel parabola menuju port antena di DVB card.
  2. Colokan kabel power supply ke input power di DVB card kalau sudah masuk biasanya ada led merah nyala.
  3. Colokan kabel USB ke port USB DVB card
  4. Colokan kabel USB ke port laptop atau komputer.
  5. Perhatikan di komputer biasanya ada notifikasi kalau ada hardware baru.
  6. Tunggu penginstallan selesai, atau kalau ada pesan installan silahkan ikuti petunjuknya
  7. Setelah driver teristall dengan tepat cek di device manager dan pastikan untuk hardware DVB card tidak ada tanda ? atau ! kuning lagi.

Sampai disini cara memasang dvb card di komputer sudah selesai. Langkah selanjutnya yang harus ada lakukan adalah pemasangan software sesuai kebutuhan. Misalnya saja anda mau melakukan cara grabbing menggunakan dvb card ataupun nonton TV parabola di komputer, silahkan pilih software yang sesuai. Selamat bekerja.

Cara Pasang DVB Card USB Parabola di Komputer Komentar

kang thoat

tes tes nyoba

14/08/15 11.09