Satelit Indonesia - Kelebihan dan Kelemahan DVB Card

Satelit Indonesia sedikit membahas keunggulan dvb card dan kelemahannya. Satelit Indonesia tidak fokus terhadap keunggulan dvb card usb ataupun PCI, PCIe namun dvb card secara umum. Di era yang serba digital, kebutuhan gadget meningkat. Untuk para pecinta satelit, terutama acara TV memang memiliki DVB Card adalah sebuah impian yang mesti di wujudkan.

Bermacam macam dvb card di hadirkan dan dengan gampang kita memilihnya sesuai kebutuhan. Namun kadang kita hanya mengikuti arus orang banyak tanpa mengerti sebenarnya fungsi dvb card itu untuk apa saja. Dari situlah kadang diperlukan komunitas dvb card tersendiri untuk mengupas apa saja kegunaan dvb card dan fitur fiturnya.

Sayangnya di Indonesia masih sedikit sekali komunitas dvb card, dan bisa di bilang tidak ada. Hal ini juga memicu penjual dvb card sangat lesu tidak seperti STB yang bisa di temukan di setiap kota. Untuk itulah Satelit Indonesia sedikit memberikan gambaran menggunakan dvb card yang mana diharapkan bisa membantu teman teman semua menentukan gadget sesuai kebutuhannya.

Untuk bentuk DVB card sendiri banyak bentuk sesuai port yang di gunakan. Ada yang terbuka kalau memakai PCI atau PCIE, ada juga yang kotak jika menggunakan USB dengan di lengkapi adaptor external untuk power suplaynya. Dari berbagai macam bentuk DVB card tersebut cara memasang dvb card nya pun berbeda, ada yang mesti buka case CPU ada juga yang tinggal colok port USB.

Apa Keunggulan dan Kelemahan DVB Card

Keunggulan DVB Card

  1. Bentuk kecil, tidak memakan tempat.
  2. Cara pasang dvb card sangat mudah apalagi yang sering bekerja dengan komputer
  3. Support berbagai acakan, tinggal memberikan plugin atau module pada DVB player
  4. Support berbagai macam file record, menyesuaikan dengan DVB playernya
  5. Bisa download file dari satelit
  6. Bila di lengkapi modul CAM bisa support banyak kartu CAM
  7. Mudah memperoleh data channel, screenshoot
  8. Mudah mengetahui jenis acakan channel tv parabola
  9. Record langsung di komputer, jadi durasi bisa semaunya menyesuaikan ruang di hardisk
  10. Bisa untuk membuat streaming TV melalui LAN, WIFI

Kelemahan DVB CARD

  1. Harga dvb-s2 card diatas rata rata, makanya sangat jarang yang punya DVB Card
  2. Gampang panas untuk tipe USB, apalagi untuk akses UHD atau full HD, mungkin karena case kecil, tapi bisa diakali dengan memberikan kipas external
  3. Kadang koneksi melalui USB putus dan harus restart jika menggunakan komputer spesifikasi rendah
  4. Cara memasang dvb card model PCI, PCIe sedikit ribet karena harus membuka case CPU, tapi hasilnya lebih stabil jika dibanding versi USB.
  5. Cara menggunakan dvb card bagi sebagian orang masih kesulitan karena harus install diver, player, tapi kalau sudah terbiasa akan lebih gampang.

Itu tadi beberapa Kelebihan dan Kelemahan DVB Card yang bisa Satelit Indonesia sampaikan. Kalau ada masukan dan data lain nanti akan Satelit Indonesia rubah. Untuk yang masih bingung mengenai apa itu DVB card, penggunaannya, silahkan di tanyakan di komentar, kalau bisa di jawab singkat langsung di jawab di komentar kalau harus panjang akan di buatkan post tertentu untuk menjawabnya, dan kalau tidak bisa menjawab, sebagai pekerjaan kita semua untuk mencari tahu.

Kelebihan dan Kelemahan DVB Card Komentar

Anonim

Anonim

min. biar driver gak bentrok samma tv tuner gimana ya? dvb card ane jadi gak detek kalo ke instal dua duanya. Harus salah satu dihapus

08/09/15 22.52
Bowo Ekowidodo Sragen

ini yang susah klo driver crash, ya begitu caranya mementingkan salah satu. Saya belum pernah ngalami sih cuman apa ndak ada driver terbarunya atau ngikut forum resmi dari produk tv tuner / dvb cars nya?

09/09/15 05.14