Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran Global TV Di Parabola

Satelit Indonesia update cara mendapatkan siaran global tv terbaru di satelit Palapa D. SatelitIndonesia.com memilih Palapa D karena disini kita bisa menemukan channel Global TV gratis. Kualitas sinyal yang lumayan tinggi sebenarnya untuk cara mencari siaran global tv mudah.

Rupanya ada juga yang mengalami dan bingung cara mencari siaran global tv yang hilang, kebanyakan dari mereka memang hanya penikmat bukan orang yang suka otak atik parabola untuk memaksimalkan kualitas sinyal yang di dapat receiver parabolanya.

Untuk itu lah Satelit Indonesia sedikit membahas cara mendapatkan siaran global tv dengan mudah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk melaksanakan cara mencari siaran global tv di parabola adalah sebagai berikut.

cara mendapatkan siaran global tv
  1. Pastikan sudah lock satelit Palapa D.
  2. Pastikan memiliki transponder Global TV. Kalau belum punya, silahkan lihat di frekuensi global tv yang pernah Satelit Indonesia posting.
  3. Pastikan semua perangkat parabola terpasang dengan semestinya
  4. Nyalakan receiver, dan masuk ke menu daftar Transponder
  5. Cek transponder Global TV sudah ada atau belum, kalau belum masukan transponder tersebut.
  6. Jika sudah dimasukan, geser ke transponder lain dan kemudian balik lagi ke transponder Blobal TV
  7. Lihat Kualitas sinyal dari transponder Global TV, jika sudah ada sinyal silahkan scan dan simpan.
  8. Kalau kualitas sinyal tidak ada, silahkan pilih ke transponder yang paling minim sinyalnya.
  9. Waktunya anda tracking untuk memaksimalkan kualitas sinyal transponder tersebut.
  10. Jika sudah maksimal silahkan kembali ke transponder Global TV dan lakukan terus menerus hingga kualitas sinyal global TV muncul.
  11. Kalau memang tracking sudah maksimal dan sudah tidak ada lagi silahkan upgrade perangkat parabola dengan kualitas yang lebih baik.

Itu tadi sedikit tips cara mendapatkan siaran global tv, intinya ada maksimalkan kualitas sinyal di satelit Palapa D , jika memang sudah maksimal dan sulit untuk mendapatkan sinyal siaran global TV tandanya perangkat anda tidak mumpuni untuk menjangkau sinyal Global TV tersebut, dan jalan satu satunya ganti dengan yang kualitas lebih bagus dengan lebar dish yang lebih besar.

Cara Mencari Siaran Global TV Di Parabola Komentar

Merly Kaligadung

Cara mencari globaltv di parabola technosat gimana ya??

29/12/15 10.15
anton halawa

Tips menaikkan sinyal Global TV dan SCTV
Sejak April 2013 pengguna parabola kembali dipusingkan dengan Global TV yang melemah sinyalnya. Beberapa bulan sebelumnya / di tahun 2012 hal yang sama juga terjadi dengan SCTV. Mungkin hal ini desebabkan karena mahalnya biaya sewa transponder.Atau kondisi satelit Palapa yang mulai turun kinerjanya? Kita hanya bisa berharap semoga masalah tersebut secepatnya diatasi oleh Palapa.

Dari sisi pengguna, yang bisa kita lakukan tidak lain adalah meningkatkan kualitas penerimaan parabola kita. Berikut ini hal - hal yang saya lakukan sehingga SCTV dan Global TV masih bisa saya tonton.

1. Pastikan cekungan parabola masih sempurna, saya sendiri akhirnya mengganti parabola solid 6 feet yang telah berumur 6 tahun dengan parabola mest 7 feet.

2. Pastikan LNB Palapa ditempatkan di titik fokus (untuk pengguna multi LNB)

3. Pastikan kedudukan LNB benar - benar tepat pada fokus parabola. Silahkan menggunakan rumus seperti rumus yang ada disini, tapi saya lebih menyarankan untuk menyetel posisinya secara manual.

4. Jika lahan mencukupi, tempatkan parabola serendah mungkin / pasang tiang parabola di atas tanah sehingga mudah mengatur arahnya / tidak perlu panjat atap.

5. Saya menggunakan TV 14" berikut receiver, saya dekatkan dengan parabola. Saat menyetel parabola, langsung bisa saya lihat kualitas sinyal TV yang susah didapatkan.

Untung yang saya dapatkan: dengan bisa menangkap Global TV, sinyal - sinyal TV lain yang lemah jadi ikut menguat. Tapi tetap saja, karena sangat lemahnya sinyal Global TV -/+ 30%, jika parabola tertiup angin sedikit saja, gambar langsung terganggu. Untuk SCTV, masih sangat aman 40% - 60%.

Mudah - mudahan bermanfaat.

21/03/16 01.05