Satelit Indonesia - Peluncuran Satelit Baru Beam Indonesia Apstar 9

pengganti satelit telkom 3

Untuk spesifikasi satelit telkom 3 ini yang di lansir dari spacenews.com membubuhkan bahwa akan ada 24 Transponder C Band dan 10 Ku Band dengan posisi di 118 derajad bujur timur, atau bisa di bilang satu posisi dengan satelit Telkom 2.

Satelit Indonesia membuat sedikit artikel peluncuran satelit Apstar 9. Mungkin disebagian warga Indonesia pengguna parabola tidak asing dengan Satelit Apstar 9A yang berposisi di timur Indonesia di 142 derajat. Berapa hari kemarin proses peluncuran satelit Apstar 9 sukses menggantikan Apstar 9A yang diluncurkan di tahun 1998.

Apstar 9 diluncurkan APT Satellite sebagai pengganti Apstar 9A. Tanggal peluncuran satelit Apstar 9 ini pada 17 Oktober 2015. Nama roket pembawa satelit Apstar 9 ini adalah Long March 3B / E. Satelit Apstar 9 didasarkan pada platform DFH-4 seri CGWIC (Cina Great Wall Industry Corp).

ini membawa transponder 32 C Band dan 14 Ku Band, dan akan di orbitkan sukses di 142E. Untuk wilayah beam satelit Apstar 9 akan menguasai wilayah Asia pasifik dan Asia Tenggara. Dan Indonesia bisa mencakup semuanya, C Band dan Ku Band dengan kekuatan maksimal menurut map beam Apstar 9. Untuk jalur Ku Band Apstar 9 ini menargetkan In-Flight Connectivity (IFC) dan vertikal broadband maritim.

Dengan suksesnya peluncuran satelit baru beam Indonesia ini maka bertambah pula koleksi satelit yang wajib di kejar oleh tracker mania di Indonesia. Semoga saja untuk satelit ini di tempati channel TV yang gratis dengan konten yang sesuai keinginan warga Indonesia, biar semakin banyak pilihan channel buat tontonan. Menambah juga koleksi daftar channel satelit di www.satelitindonesia.com .

APT Satellite sendiri rencananya akan meluncurkan kembali satelit Apstar 6C, dimana satelit ini akan membawa 45 Transponder C Band, Ku Band dan Ka Band. Satelit Apstar 6C adalah satelit pengganti Apstar 6 yang diluncurkan 2005 silam.

Peluncuran Satelit Baru Beam Indonesia Apstar 9 Komentar