Satelit Indonesia - Kenapa dan Apa Penyebab Sinyal TV Parabola Hilang

Satelit Indonesia update apa penyebab sinyal parabola hilang dan kenapa bisa sinyal satelit hilang semua. Bagi pengguna parabola pasti pernah mengalami hal ini dan mungkin hanya sebagian kecil yang mengerti apa penyebab sinyal parabola hilang dan bagaimana mengatasinya.

Untuk bisa mengatasi hilang sinyal pada parabola setiap orang harus mengerti dan paham dulu paling tidak punya tebakan penyebab sinyal tv parabola hilang sehingga dengan mudah bisa langsung diperbaiki. Namun memang tidak sedikit faktor penyebab sinyal parabola sering hilang, banyak sekali faktornya dan kadang malah kurang di perhatikan.

Untuk itu sedikit pengalaman Satelit Indonesia akan di tuliskan kenapa sinyal parabola sering hilang dan apa penyebabnya. Untuk itu simak penjabaran kali ini semoga membantu untuk yang lagi cari sinyal parabola yang hilang.

Hilangnya sinyal TV parabola ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebagian besar seperti posisi, kualitas. Posisi sendiri masih di bagi lagi menjadi ketepatan arah satelit, lokasi yang menentukan beam nya masuk atau tidak. Banyak diantara kita semua jarang yang memperhatikan beam sebuah satelit, maka sering sekali orang mengejar satelit di luar jangkauan karena ngiler sama screenshot temannya di lain lokasi, kemudian marah marah karena tidak dapat sinyalnya.

apa penyebab sinyal parabola hilang

Untuk di Indonesia sendiri, paling bagus posisi untuk satelit parabola adalah di wilayah Sumatra karena banyak sateit yang beamnya hanya di seputaran Sumatera untuk wilayah Indonesia, contoh saja SES 8, tapi di Sumatra juga akan susah untuk lock optus. Jadi hilangnya sinyal parabola bisa dari minimnya kualitas sinyal yang didapat karena di luar beam. Ada juga yang mengecilkan beamnya walaupun dalam teori beamnya bisa masuk. Diwaktu tertentu satelit mengalami gerhana satelit atau sun outage, kalau sudah kena ini sinyak akan hilang semua.

Alasan lain kenapa sinyal parabola hilang adalah arah satelit yang berubah, kebanyakan faktor ini di pengaruhi oleh angin. Angin yang kuat yang diterima dish, membuat dish bergeser arah dan jelas akan menurunkan kualitas sinyal hingga menghilang. Bisa juga dikarenakan skrup yang longgar, terutama pemakai actuator yang sering bergerak, kalau tidak kencang dalam perakitan pasti akan merubah posisi parabola.

Penyebab sinyal tv parabola hilang selanjutnya adalah kualitas perangkat yang menurun atau rusak. Penurunan kualitas terutama pada dish bisa karena angin kencang, membuat dish lonjong, terutama yang mesh. Faktor lain untuk penurunan kualitas dish adalah banyak kotoran seperti debu, karatan, cat terlalu tebal sehingga pantulan sinyal terhalang.

Kualitas LNB sering turun itu karena faktor panas, kotor, dan kadang tertutup hewan. Mungkin anda pernah menemukan LNB jadi sarang tawon, tempat laba laba, atau sarang cicak terutama untuk LNB yang dibuka tutupnya. Juga konektornya yang sudah karatan adalah salah satu faktor utama sinyal parabola hilang.

Kualitas kabel memang kadang kurang diperhatikan orang, misal kabel untuk indor, dipakai untuk outdor, kabel TV UHF dipakai untuk parabola dan sebaginya. Ada juga yang tidak memperhatikan penyambungan kabel dan panjangnya kabel bisa mengakibatkan kehilangan intensitas sinyal.

Yang paling sering tidak dilihat dari pengguna banyak LNB adalah Insertion Loss diseqc / swicth. Biasanya pada sembarangan pakai diseqc karena pas pemasangan sudah keluar sinyal namun tidak tahu kalau terlalu banyak kualitas sinyal hilang karena memakai diseqc sembarangan apalagi tanpa ada info IL nya.

Penyebab sinyal parabola sering hilang selanjutnya adalah kualitas tuner receiver yang sudah menurun. Tidak bisa dipungkiri seringnya receiver digunakan pasti akan melemahkan kualitas komponennya walau memang penurunan kadang akan sangat lama.

Itu tadi beberapa faktor penyebab sinyal parabola hilang, untuk yang ingin mengatasi hilang sinyal pada parabola silahkan diperiksa dulu dan menentukan apa penyebab sinyal parabola hilang tersebut sehingga tidak butuh waktu lama bisa mengatasi.

Kenapa dan Apa Penyebab Sinyal TV Parabola Hilang Komentar

yhazt aelitta

mau nnya dong, begini saya pakai parabola tapi paralel di tv yg satunya ada sinyalnya tapi satunya ga ada padaha sebelumnya ada. cuma beberapa yg bisa itu gimana ya???

25/12/15 21.31
Bowo Ekowidodo Sragen

Pastikan LNB yang digunakan dual out, dan outnya sendiri sendiri ke receiver atau gunakan multiswith. Kalau hanya 1 out dan anda paralelkan langsung ati ati akan ada yang rusak atau melemah karena bisa saja over tegangan :D

26/12/15 04.52
yhazt aelitta

gimana ya cara memperbaikinya??? apa harus scan ulang?

26/12/15 19.56
Bowo Ekowidodo Sragen

Perbaikan jelas dari sisi hardware, yaitu reposisi antena parabola jika mengalami pergeseran dan perbaikan kualitas jika memang kualitasnya sudah menurun dengan di ganti yang baru :D ..kalau scaning itu jika ada perubahan frekuensi dan data teknis saja.

27/12/15 10.47
Taufik Hidayat

Mau tanya dunk.. Parabola saya kadang hilang kadang muuncul sinyal nya. Saya pake akuator. Posisi cari satelit sudah dpet smua. Pas saya pindah recinver nya k dalem rumah. Sinyal ilang. Sya dari bandar lampung. Trima kasih..

06/03/16 10.35
Bowo Ekowidodo Sragen

Kemungkinan pengaruh di kabelnya terlalu membawa kehilangan sinyal terlalu banyak. Coba di potong kabelnya sesuai kebutuhan jangan terlalu banyak apalagi di gulung. Bisa juga ganti kualitas kabel ke yang lebih bagus. dan coba juga dari receiver ke LNB tanpa masuk ke switch

06/03/16 10.52
Anonim

Anonim

min di rumah pakai LNB 2 satelite outputnya 4
kenapa kadang suka hilang ya kalo semua pada ON semua
padahal masing2 udah paki recivernya satu2, apa karna kualitas LNBnya jelek merk matrix

10/03/16 13.14
Anonim

Anonim

oh iya min tambahan, kenapa yang sering suka hilang satelite palapa khususnya yang hprisontal aja

10/03/16 13.17
Bowo Ekowidodo Sragen

Kemungkinan memang kualitas LNB nya, jadi pada saat bersamaan ada tegangan lebih yang masuk ke LNB .. Bisa juga karena swicth yang dipakai tidak bekerja maximal sehingga mengirimkan tegangan lebih atau kurang ke LNB

10/03/16 15.38
fikrie reikan

kenapa ia tiba tiba nomor urutan parabola saya acak acak tidak sesuai dengan yang sudah di atur teknisi pada saat pertama di pasang. dan sebagian cahnel tidak muncul seperti trans7,trans tv , net tv . tapi sebagian seperti global tv metro tv , masih ada .

22/03/16 14.58
Bowo Ekowidodo Sragen

Itu biasa untuk receiver acak acak dan biasanya berlaku pada receiver tertentu. Atur saja sendiri kalau tidak bisa panggil teknisi dan perhatikan caranya, nanti tinggal kerjakan sendiri :D

22/03/16 21.26
Alfriyanto Datau

Mhn pencerahannya min, knp receiver sy sinyalnya sering hilang. Contohnya gini, siaran mnctv ada terus sinyalnya smentara yg lain kadang muncul, kadang hilang, tapi kebanyakan tdk ada sinyalnya utk siaran yg lain... skedar info kwalitas sinyal utk mnctv bagus skitar 62%...

08/04/16 18.16
Bowo Ekowidodo Sragen

Berarti perangkat parabolanya kurang maksimal, entah posisi yang sudah tidak tepat, kualitas perangkat parabola turun ( kemampuan melemah terutama LNB, dish baling)

08/04/16 18.47
Hanif Property

Mau tanya saya pake 2 lnb 1 receiver menggunakan splintter kok jadi hilang sinyal ya ? Pdahal sebelum tambah 1 lnb kualitas sinyal nya bagus.

17/04/16 00.35
Bowo Ekowidodo Sragen

pakainya bukan spliter, tapi diseqc. klo spliter buat mecah itupun mesti LNB OCS

17/04/16 11.08
Anonim

Anonim

Min mau tanya, saya pake 4 LNB sinyal selain palapa kadang2 ilang, tapi kadang2 ada semua, kira2 solusinya gimana min, LNB dan reciever terbilang baru? Terimakasih

14/06/16 13.18
Bowo Ekowidodo Sragen

Itu karena 3 LNB offset. Dish parabolanya kurang gede, untuk 4LNB minim 8ft. kalau pakai 7ft mesti LNB khusus.

14/06/16 13.45
Dhede Spt

Receiver saya goldsat, kenapa yg muncul selalu saluran radio dan untuk saluran tv tidak ada program, bagaimana cara mencari programnya unyuk saluran tv....??

15/06/16 13.13
imam syaifudin

Sekedar mau tanya signal tv parabola tiba tiba hilang gimana solusi untuk memperbaikinya seperti chanel indosiar rcti sctv metro tone terima kasih

19/06/16 14.58
imam syaifudin

Kenapa sinyal parabola tv chanel indosiar tone rcti sctv metro tiba tiba hilang

19/06/16 14.59
Bowo Ekowidodo Sragen

Dhede Spt, salah setting pencarian paling, yang di cari hanya radi.

Imam Syaifudin, jika perangkat parabola baik semua berarti posisi parabolanya kemungkinan berubah, perbaiki lagi.

19/06/16 22.13
Mamiq Ataya

Knp sinyal yang ada di satelit palapa tiba2 hilang semua setelah sy mencari chanel siaran di satelit telkom. Mohon solusinya... sy yakin klo sy salah ketika menyetel, cm sy ga tau apa yg salah krn untuk mencari siaran sy hnya mengikuti perintah setting di web ini.

18/07/16 19.15
Bowo Ekowidodo Sragen

Perhatikan lagi LNB yang di gunakan itu ada berapa kalau lebih dari 1 perhatikan perubahan setting apa saja yang di rubah di kembalikan ke semula. Kalau cuman 1 emang kalau di geser pasti hilang, tinggal balikin lagi ke posisinya.

Sebelum melakukan perubahan catat semua apa saja yang di ubah, untuk parabola tandai perubahannya, kalau bermasalah tinggal kembalikan ke semula.

19/07/16 05.19
Bastian Tambun

saya pakai Indov + Fly, 2 minggu bagus dan sekarang kekuatan sinyal 60% dan kualitas sinyalnya 0 persen. mohon bantuannnya

20/07/16 16.37
Bowo Ekowidodo Sragen

bisa LNB, receiver rusak, kabel putus, posisi dish geser, setting antena berubah dll, cek lagi perangkat parabola anda

20/07/16 18.24
Anonim

Anonim

Kenapa sinyal tiba tiba hilang sebagian untuk cahannel indonesia spt indosiar, sctv,rcti, trans tv, trans 7,dll. Yang ada sinyal hanya tv one dan tvri itu kenapa ya ?

29/07/16 11.10
Bowo Ekowidodo Sragen

Geser paling posisi parabolanya

29/07/16 13.00
Dzucky Avengers

Sya mu nnya min.
kenpa chanel inosiar .sctv rcti globaltv tvone hilang semua . Yg ada cuma transtv trans7.dan net tv . tiba* ada tdi nya tdk ada
Tpi kalu sya masuk k menu scan otamatis. Tpi tdk d scan. Langsung ada smua chanel nya. Dan. Kalu saya pindah kan chanel trans hilang lagi . itu knpa ya

30/07/16 14.15
Bowo Ekowidodo Sragen

Mungkin bermasalah di firmwarenya atau memori penuh.. coba saja dibalikin kepengaturan awal.. kalau tidak membantu di flashing ulang

30/07/16 14.30
Hestri Nirmala

Saya mau nanya nih, awalnya kondisi receiver baik2 aja, cuma ilang mnc TV rcti dan global TV. Untuk cari kembali channel tsb saya lakukan pencarian otomatis. Tapi ternyata ketika pencarian selesai sinyal malah hilang semua. Apa penyebab nya ya? Dan bagaimana solusinya?

30/07/16 23.53
Bowo Ekowidodo Sragen

Mungkin ada yang salah salam setting, ada perubahan di bagian setting antena terutama port / switch 22K, coba cek kembali.

Untuk 3 channel yang disebutin diatas itu yang aktif baru MPEG-4 yang MPEG-2 belum. Jadi kalau receivernya MPEG-2 ndak bisa lihat ;-)

31/07/16 06.03
Syah Rony

Saya pakai M*trix Turbo III.
Sebelumnya hanya beberapa Chanel yang hilang, kemudian saya inisiatif untuk Scan otomatis. Eh malah hilang semua. Saya ulang lagi, ketemu deh, tapi Indosiar dan SCTV ada logo $.
Mohon bantuannya untunCara memprogram Chanel yang tepa, sayassudah browsing tapi gak ada hasil. terimakasih sebelumnya.

01/08/16 19.02
Bowo Ekowidodo Sragen

Yang Indosiar SCTV itu transponder yang mana kok $$, jangan jangan punyanya pay TV dan sebenarnya anda ndak lok transponder SCTV Indosiar yang FTA :D

01/08/16 19.39
Yayan Mulyana

Mau nanya gan, chanel telkom dri jam 8 pgi smpe sore ilang, sesudah itu ada lagi, itu kenapa ya? Lnb baru, recever tanaka,

05/08/16 12.47
Bowo Ekowidodo Sragen

Mungkin LNB nya bermasalah. Baru bukan berarti lepas dari masalah :D atau kualitas sinya emang minim yang diterima LNB karena dish ndak tepat posisi atau terlalu kecil

05/08/16 13.10
Anonim

Anonim

mau tanya gan, punyaku mpeg2.. karena banyak yg hilang salurannya maka saya hapus semua saluran dan saya scan ulang.. tapi setelah saya scan untuk palapa D dan Telkom1 dapetnya stasiun tv yg sama.. pdhal biasanya enggak begini.. mahon kasih pencerahan gan..

05/08/16 20.55
Ahmad Setiawan Skater boyZz

Mohon infonya.. saya pengguna digital Gadmei, kenapa setiap sya mencari siaran di saat loading baru 4%- 5% langsung menjadi 100% lalu terdapat tulisan penuh.. dan akhirnya tidak dapat siaran contohnya sperti rcti dan SCTV. Itu knpa

06/08/16 00.21
Ahmad Setiawan Skater boyZz

Di saat saya mengganti siaran frekuensinya 1. Contohnya global.. lalu knpa siaran yang lain hilang siyal ya.

06/08/16 00.23
Bowo Ekowidodo Sragen

Anonim, coba di cek bagian pengaturan antena terutama untuk switch 22K atau diseqc nya, sesuaikan dengan port yang anda pakai.

Ahmad Setiawan Skater BoyZz, kemungkinan database channel penuh, coba di hapus semua dengan kembalikan ke pengaturan pabrik atau cari menu hapus channel. Kalau sudah kosong baru scan ulang.

Untuk penggantian frekuensi saya belum paham maksud pertanyaannya :D

06/08/16 05.56
Jhon Kiet

Bos kalo ga ada signal sama sekali,apa yg salah receiver test di tempat teman bisa

19/08/16 21.55
Bowo Ekowidodo Sragen

bukan recevernya.. bisa dari perangkat antena parabolanya, aetting antena dll

20/08/16 08.49
Satya Imam

Solusi min.. mnc group sinyal cuma dapet 4% pas pertama ganti freq udah ada gambarnya dan sinyal bagus tapi cuma bertahan sehari, setelahnya ilang semua. Posisi metro tv dll stabil

21/08/16 16.19
Bowo Ekowidodo Sragen

Berarti kurang gede dishnya, SQ turun dikit sudah ilang

21/08/16 18.36
samsul arifin

gan nanya. karna salah pencet. jadi ane scan ulang. stlah selesaisinyal sebagian untuk cahannel indonesia spt indosiar, sctv, trans tv, trans 7, net Yang ada sinyal hanya tv one,metro,mnctv,global dan tvri itu kenapa ya?

23/08/16 00.33
samsul arifin

ane make matrix apple3 ota

23/08/16 00.35
Bowo Ekowidodo Sragen

saya ndak tahu apa yang anda perbuat, sebelumnya ada sinyal atau tidak juga ndak tahu, kalau ada berarti ada kemungkinan setting antena berubah.

23/08/16 18.40
saiful anwar

gan saya mau nnaya saya make receiver mpge2 .. karena sinyal sering ilang2ngan terutama indosiar.. saya ke menu pengaturan dan saya hapus semua dulu tkut trlalu pnuh chanel pkir saya tapi pas udah trhapus semua stlah sya scan tidak bisa mnemukan program .. sesekali bisa tpi setelah bisa mnmukan program lancar sinyal setelah tv sya matikan sinyal.a pada ilang smua.. itu apa karena setelah sya hapus semua.a tadi.. tlong d jawab ia gan

23/08/16 19.45
saiful anwar

cara mengembakikan ke pengaturan awal gmna gan

23/08/16 20.19
Bowo Ekowidodo Sragen

Anda scan semua yang di butuhkan, jika sinyal angin anginan itu bukan karena channel tapi dish parabola anda kurang gede atau perangkat parabolanya sudah ndak normal

24/08/16 04.52
samsul arifin

ad nga solusix setting antenax

24/08/16 23.35
Bowo Ekowidodo Sragen

Tinggal setting saja sesuai pemasangan LNB nya. Beda pemasangan beda setting

25/08/16 03.48
Cissy quarry

Mf boleh tanya donk, knpa sinyal nya tak ada semua, dan tak ada gambar padahl dftar chanel ada semua, itu knpa y

28/08/16 18.56
Bowo Ekowidodo Sragen

Coba pahami tulisan diatas :D

28/08/16 19.43
Marinda Evrillia

Gan kenapa digital saya yg dapat hnya metro tv,tv one mnc tv trans tv trans7 antv ama net tv mohon pencerahannyyaa

30/08/16 18.26
Bowo Ekowidodo Sragen

Dish parabola kurang gede

30/08/16 20.06
herman bayoe

assalamualikum wr wb
mau tanya pak kenapa ya satelit palapa d signal parabola saya sering freeze freeze kualitaa signal samapi 80 pak mohon penerahan nya pak..

05/09/16 11.43
Bowo Ekowidodo Sragen

Perbaiki lagi kualitas perangkat parabola kalau ada dana di remajakan semua :D

05/09/16 21.17
heri Sugianto

Kualitas sinyal gak ada,tapi level 100% satelit palapa D,,,kalo satelit telkom kualitas dan level bagus,,,,kalo seperti itu gimana memperbaikinya

12/09/16 11.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa salah setting, bisa posisi LNB geser, bisa switch (diseqc) rusak

12/09/16 18.11
lala kids

Untk pala D freq lnb nya brp yaa?

18/09/16 06.28
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau C band 5150

18/09/16 07.11
oki

oki

Mas.mau tanya kenapa kalo siang sinyalnya bisa hilang 0% tp klo sore sampe pagi bisa keluar terus kuat sampe 65%...semua itu mas..klo siang plg banter yang kluar trans..mohon solusinya...

20/09/16 16.56
Bowo Ekowidodo Sragen

coba ganti LNB nya

20/09/16 17.28
oki

oki

saya pake lnb dual mas...klo di test langsung lnb itensitas sinyalnya ada.. mohon pencerahan mas

23/09/16 20.23
Bowo Ekowidodo Sragen

ya tinggal di langsungkan, klo pas dilangsungkan ada dan jika lewat switch hilang berarti switchnya jelek.

24/09/16 05.02
febrian maxell

Min mw nanyak,sya pakai 2 lnb 2 switch dan 2 receiver, pada receiver 1 sinyal palapa dan telkom ok, tp pda receiver 2 sinyal palapa ok dan telkom melemah dan kdng hilang, apa itu krusakan pda kabel sinyal dri lnb k swithch ? Krn sya tlah cek kedua swicth bgus,mhn pncerhannya min, trims

25/09/16 09.20
Bowo Ekowidodo Sragen

tinggal receivernya di balik saja, bagaimana hasilnya tinggal bandingin .

25/09/16 09.25
leon makawimbang

Selamat sore min saya mau tanya, saya pakai receiver matrix garuda full hd,trus saya beli paket 1 bulan untuk chanel premium tapi hanya 3 hari pakai sinyalnya langsung hilang,dan kadang muncul juga tapi hnya berapa menit hilang lagi sinyalnya, sudah berapa hari ini masih saja bermasalh, tapi herannya hanya chanel2 premium seperti fox,calestial, kix dan chanel2 premium lainnya yang seperti itu, tapi chanel2 indonesia seperti RCTI,GLOBAL,ANTV,TRANSTV,TRANS 7 dan lain tidak bermasalah semuanya bagus kira2 apa masalahnya min mohon bantuannya.. Trima kasih

26/09/16 13.53
Bowo Ekowidodo Sragen

Tidak tahu masalahnya dimana, kalau channel lain ada berarti sinyal ada.

26/09/16 15.10
Anonim

Anonim

bos saya nanyak knpa sinyal ny tidak bisa di bagi pdhal suwit ny baru tp ndk merek matrix

27/09/16 21.45
Jasa Penulis

Mau tanya. Kenapa ya kok tiba* channel nya hilang semua. Di scan juga gak ada. Padahal tadi malam masih ada semua

28/09/16 08.36
Bowo Ekowidodo Sragen

Masigh bingung dengan pertanyaannya, switch kan cuman untuk pindah bukan pembagi.

Jasa Penulis, mungkin dish parabolanya geser

28/09/16 15.01
Unknown

Min knp kualitas signal pallapa hilang semua,,? sedangkan telkom Bagus signalnya

12/10/16 07.49
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa LNB Palapa D rusak, kabel jumpernya rusak, konektornya rusak, switch ( diseqc) rusak, pengaturan antena salah

13/10/16 04.40
Anonim

Anonim

Yang paling sering tidak dilihat dari pengguna banyak LNB adalah Insertion Loss diseqc / swicth. Biasanya pada sembarangan pakai diseqc karena pas pemasangan sudah keluar sinyal namun tidak tahu kalau terlalu banyak kualitas sinyal hilang karena memakai diseqc sembarangan apalagi tanpa ada info IL nya. Ini menarik,

Posisi satelit intelsat 20 semua tp lock patokan Mtunes/arirang HD hasil test:
Rcv spark sinyal sony grup ok stabil
Burger s2 sinyal sony grup ok stabil
Rcv baru getme super sony grup sinyal hilang timbul tidak stabil naik turun.

Apa nya tu ?

19/10/16 14.54
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau pembandingnya itu dan yang lain sama, jelas di receivernya terutama bagian tuner.

19/10/16 15.25
Anonim

Anonim

Benar banget min, trus Ada tips / solusi nya min ? Terlanjur beli saya

19/10/16 16.10
Bowo Ekowidodo Sragen

Ndak ada tips selain ganti tunernya atau ganti receivernya. Jual beli baru lagi :D

19/10/16 18.22
Heni Laila

min saya mau nny.
saya pakai d gital goldsat 2lnb.
bru2 ini knp y siara trans 7 trans tv antv hilang klu siang2.trus mlam dpt lgi....knp y???
apa parabola saya yg slah atau memng dri satelitnya yg brmasalah??

20/10/16 13.51
Bowo Ekowidodo Sragen

Dari satelit tidak masalah, tapi memang sinyal agak minim, sebaiknya fokus di Telkom 1 saja.

21/10/16 09.38
Anonim

Anonim

Oh gitu... ya ya ya... Hhe,
tukar aja deh mumpung masih baru, tukar rcv apa ia min recomd sekarang versi admin ?

21/10/16 10.32
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau tukar sih sesuaikan dengan dana dan kebutuhan :D.

21/10/16 10.46
Anonim

Anonim

Sy sukanya Rcv 200rebuan aja, beli nya murah fitur nya oke lah, kalo dijual lagi harga ngk jatoh malah bisa untung, karna banyak variannya, binggung pilih yg mana, menurut admin apa ? Rata-rata spek & fitur semua sama, kualitas nya ngk tau, saran admin apa ?

21/10/16 11.18
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk 200an rb, cari saja yang group / komunitasnya aktif seperti skybox A1, Matrix Burger S2, Tanaka T22 / T21 Jurasic Samurai Sakura.

21/10/16 18.24
Anonim

Anonim

min, tanya saya sudah mengikuti semua arahan dari pertanyaan2 diatas. tetapi waktu discan kok tetap ga ada channel yg keluar ya? freq sdh sesuai. cuma dapat notifikasi "program tidak ditemukan" itu kenapa ya?

24/10/16 21.45
Bowo Ekowidodo Sragen

Lha kualitas sinyalnya gimana? kalau keluar, coba lihat setting scannya untuk FTA saja atau semua. Kalau memang tidak ada sinyal ya gedein dishnya.

25/10/16 06.31
Kezia

Mas mau tanya
Saya pengguna orange tv.akhir2 ini ada yg aneh.utk channel Indo kyak NET TRANS dll kekuatan Signal (S) dan Quality(Q) nilainya rendah sekitar 70%an..tp utk siaran BEIN sports itu bisa sampe 90%an..jadi antar channel itu perbedaan jauh..akhirnya gmbar kurang tajam..itu kenapa ya mas?thanks

28/10/16 14.45
Anonim

Anonim

gan sya pake matrix apple III.
Knp ya recevery sya led sinyal ny ilang cuma ada led power aja pdhl pgi tdi msih ad skrng ilang dan klau ganti chinell sprti antv dll. recevery ny restar sendiri .

09/11/16 13.09
Bowo Ekowidodo Sragen

Kezia, mungkin posisi arah parabola geser.

Led sinyal ilang berarti sinyal ilang, cek saja posisi arah parabola, LNB konektor dll

09/11/16 15.41
Rhaditya Iffand

Min bisa bantu nggk min.chanel nya hilang smua scara tiba2..udh du scan tapi tidak ad ditemukan..udah saya geser2 jga ptabola nya ttep nggk dpet min..gmna t min.???

11/11/16 15.49
Bowo Ekowidodo Sragen

Wah masalahnya bisa banyak, cek dulu saja dengan receiver lain

11/11/16 18.30
Iwan Yondel

Reciever saya bagian telkomnya kok gak bisa dapat,padahal saya coba pakai reciever tetangga dapat semua,merk nya sama,,,apanya itu ya bos,,,

20/11/16 07.04
Bowo Ekowidodo Sragen

Coba cek pengaturan diseqc atau swithnya di bagian setting antena

21/11/16 12.45
Ade Holiyanto

Hallo min,,,,,,,,
Sikit nanya,tak seperti biasanya nih min,,,saiya pasang user palkom,sedihnya 3jam lebih track gak bisa nyangkut tuh si palkom,,hanya bisa salah satu saja,jarak lnb seperti biasa,pemasangan seperti biasa,dis baru buka dus dan tidak baling baling, tetapi ya itu saat si palapa on dpt sgnl,secara otomatis si telkom lagusunhg ada tapi ini enggak,begitu juga jika digeser ke arah sebaliknya si palapa null dan yelkom signal fulll,,,apa pasal ya min,,,semua jurus dari cek fokus,sampai ganti perangkat disqc tetep nihil,,,berhubung terlalu lama jadi saiya tinggal min dan belum selesai,,,,bantuanya min,,,
Heheheh,,,,

22/11/16 08.29
Bowo Ekowidodo Sragen

1. Tes satu satu LNB tanpa melalui switch / diseqc. Pastikan kedua LNB bisa dapat sinyal masing masing satelit.
2. Jika kedua LNB harus geser untuk dapat sinyal, misal fokus di Palapa D. Fokuskan di Palapa D secara maksimal. Pindah ke LNB Telkom 1, jika harus diarahkan ketimur untuk LNB Telkom 1 ada sinyal berarti jarak LNB kurang dekat, dan jika kebarat jarak LNB kurang renggang. Jika harus di gerakkan ke utara selatan maka azimutnya belum benar di 0 derajat belum arah timur barat

23/11/16 04.31
ryan adrian

Mohon bantuan sya juga punya msalah yg sama saya baru beli resiver goldsat sinyal telkomnya klo udah jam 9 siang ke atas hilang klo malam ada lagi.mohon bantuannya???




























































































































































03/12/16 10.27
Bowo Ekowidodo Sragen

Coba ganti saja LNB nya, mungkin ndak tahan panas, atau silau :D

03/12/16 11.52