Satelit Indonesia - Cara Mudah Tracking Satelit Asiasat 5 C Band

Satelit Indonesia update cara lock satelit asiasat 5 c band dengan mudah. Kita ketahui Asiasat 5 adalah salah satu satelit yang memberikan siaran TV beragam terutama feed channel untuk saat ini. Banyak siaran olah raga di asiasat 5, ada juga channel musik, berita, dan masih banyak yang lain.

Namun walaupun untuk cara ngelock satelit asiasat 5 ini sangat mudah tetapi masih banyak juga yang kesulitan. Biasanya yang kesulitan melakukan cara tracking satelit asiasat 5 adalah mereka pengguna parabola dengan multi LNB yaitu lebih dari 1 LNB.

Satelit Indonesia memaklumi, sudah mencoba LNB Asiasat 5 menjadi offset ternyata penurunan kualitas sinyal sangat banyak, di jadikan fokuspun ternyata masih ada penurunan. Maka di sarankan untuk yang ingin cara mudah tracking asiasat 5 ini adalah gunakan 1 LNB saja, biar lebih maksimal apalagi untuk Indonesia timur.

Sering kali membaca kalau untuk bisa lock maksimal, ada yang memberikan tips cara lock trace urban asiasat 5 dan di maksimalin di situ. Bagi satelit Indonesia itu bisa benar dab bisa salah, untuk Satelit Indonesia masih berpegangan pada transponder terrendah kualitas sinyalnya yang di maksimalin.

Untuk yang ingin mengetahui cara mudah tracking satelit asiasat 5 silahkan disimak tulisan pengalaman Satelit Indonesia dalam tracking seperti berikut.

Cara Mudah Lock Satelit Asiasat 5 C Band

  1. Memeriksa perangkat parabola dari dish, LNB, kabel, receiver dalam keadaan baik.
  2. Mempunyai data frekuensi terkuat Asiasat 5, menyesuaikan dengan standar receiver yang digunakan, kalau memakai receiver MPEG 2 akan memakai tp DVB-S namun bila memakai MPEG-4 akan memakai keduanya dan cari yang paling maksimal.
  3. Persiapkan semua yang diperlukan, kunci pas dari 10 sampai 19, listrik untuk receiver, monitor, soalnya belum punya satfinder.
  4. Masukan transponder terkuat Asiasat 5 dan periksa kalau sinyal LNB ke receiver normal.
  5. Memperkirakan posisi, Asiasat 5 ada di atas kota Padang, karena saya di Jawa maka posisi arah dish parabola adalah ke barat dan tidak terlalu nungging.
  6. Karena tidak terlalu nungging maka posisi awal parabola yang diambil adalah tegak lurus ke atas.
  7. Perkiraan arah barat, timur, utara, ini sangat penting kalau sampai tidak tahu arah maka kemungkinan akan sangat lama bsa lock, untuk bantuan bisa menggunakan kompas, GPS.
  8. Setelah dish tegak lurus ke atas, turunkan sedikit ke barat, dan gelengkan keutara selatan sedikit demi sedikit.
  9. Kalau lama tidak ketemu kualitas sinyal periksa kembali frekuensi terkuat Asiasat 5, jika salah perbaiki atau ganti dengan transponder yang lain.
  10. Lakukan kembali tracking seperti diatas, sampai ketemu kualitas sinyal, kalau sudah ketemu maksimalkan sinyal pada transponder terkuat tersebut.
  11. Lakukan blind scan, kalau sudah selesai cari daftar transponder satelit Asiasat 5 tersebut yang paling minim kualitas sinyalnya.
  12. Maksimalkan dan ulangi lagi scaning cari yang minim kualitas sinyalnya terus diualng sampai dirasa sudah maksimal semua.
  13. Kecangkan semua skrup dan tinggal hapus semua transponder yang sudah didapat.
  14. Lakukan blind scan lagi, sesuai pilihan anda, mau semua, hanya FTA, hanya TV , hanya radio, atau TV radio dan sebagainya ada pilihan untuk receiver tertentu contohnya skybox A5.
  15. Sampai disini kita sudah sukses lakukan cara tracking asiasat 5 c band dan tinggal nikmati saja.
Cara Mudah Tracking Satelit Asiasat 5 C Band

Cara Mudah Tracking Satelit Asiasat 5 C Band Komentar