Satelit Indonesia - Ukuran Diameter Tiang Parabola dan Cara Pasang untuk Pemula

Ukuran Diameter Tiang Parabola dan Cara Pasang untuk Pemula

Satelit Indonesia cara pasang tiang antena parabola di tembok untuk pemula. Kita ketahui, tiang parabola adalah salah satu komponen penting untuk menopang antena parabola. Selain harus kuat ternyata memasang tiang antena parabola tidak boleh sembarangan karena akan berakibat fatal pada sinyal.

Penentuan posisi tiang parabola juga sangat berpengaruh dengan perolehan sinyal dari satelit. Kita harus bisa menentukan posisi yang baik, dimana bagian timur dan barat tidak ada halangan, kalaupun ada harus seminimal mungkin. Dari berbagai halangan tersebut kita bisa menentukan berapa tinggi tiang parabola selain ukuran dish yang dipakai.

Untuk harga tiang besi parabola memang beragam sesuai tempat, jenis dan panjang yang di inginkan. Rata rata ukuran diameter tiang parabola adalah 2.5 inc. Jadi memang banyak yang jual tiang parabola tinggal kita mencari yang terdekat saja.

Bahan dan Peralatan Pasang Tiang Parabola di Tembok

harga dan ukuran diameter tiang parabola

Untuk melakukan di tembok dengan mudah namun sedikit ribet, beberapa bahan dan peralatan mesti kita siapkan seperti

  1. Bor, dengan mata bor tembok atau cor
  2. Penggaris siku
  3. Benang
  4. Besi pemberat ( lot ) kalau tidak punya pakai batu, paku dll
  5. Fisher lengkap biasanya ukuran 10
  6. Tiang parabola
  7. Klem tiang parabola minimal 2, biasanya sudah 1 paket saat membeli tiang parabola
  8. Kunci pas 10.

Jika peralatan dan bahan sudah siap, langsung saja kita beraksi untuk melakukan cara menyetel tiang parabola oleh pemula dengan biaya murah karena rata rata peralatan sudah tersedia di rumah, jadi tidak perlu waterpas karena harus beli lagi, tapi kalau punya malah lebih bagus lagi. Untuk melanjutkan silahkan buka post cara pasang tiang parabola

Ukuran Diameter Tiang Parabola dan Cara Pasang untuk Pemula Komentar

jensmoderat

Nanya min... Klo tiangnya kurang tinggi... Bagaimanakah trik untuk menyambungkan tiang?

02/12/17, 19.34
Bowo Ekowidodo

Tinggal tiangnya pakai apa? kalau besi di las dengan besi penyambung, klo cor coran tambahi cor, klo katu sambung kayu dengan pengikat paku + kawat.

04/12/17, 07.47
Anonim

Anonim

Tanya min. Saya sudah ada tiang 1,5inch sudah berdiri kokoh dan bkas buat dish telvis. Klo dipke buat dish jaring 7ft, mountingnya bisa ga ya??. Kan ada baut pengencangnya tuh.

14/05/19, 10.26
Angga

mau nanya min,apakh klo cm pke 2 klem kuat ya,,parabola solid klo ketiup angin oan lumayaan berat,,saya rencana pengen pasang di atap dak rmh,cm tkut terbang..sarannya min,,kira perlu di bor jg kah kaki kakinya,model T plus tmbah klem

08/06/20, 06.24