Satelit Indonesia - Peluncuran Satelit Belintersat 1 Terbaru 2016

Satelit Indonesia update peluncuran satelit terbaru beam Indonesia. Kali ini ada Satelit Belintersat 1 yang di rencanakan akan diluncurkan di tahun 2016. China Great Wall Industries Corporation CGWIC , mengumumkan kalau mereka memenangkan proses lelang oleh NigComSat Nigerian Communications Satellite untuk mengorbitkan satelit Belintersat 1, yang merupakan satelit komunikasi pemerintah Belarus.

Peluncuran Satelit Belintersat 1 terbaru 2016

Rencana peluncuran Belintersat 1 akan ada di kuartal 1 tahun 2016. Informasi menyebutkan peluncuran Belintersat 1 akan berlangsung pada 16 Januari 2016. Kita tunggu saja tanggal peluncuran satelit tersebut dan berharap dapat berita bagus.

Satelit Belintersat 1, akan mengorbit dengan membawa 20 transponder C Band dan 18 transponder ku band. Diperkirakan akan mengorbit selama 15 tahun. Beam C Band Satelit Belintersat 1 di bagi menjadi 3 yaitu African, Global dan Eastern. Untuk prediksi beam Belintersat 1, Indonesia akan kebagian 2 beam yaitu Global dan Eastern. Sayang tidak semua tempat di Indonesia bisa di jangkau. Untuk Beam global, hanya dari jawa ke barat, kalau beam Eastern hanya dari Maluku ke barat.

Penempatan Belintersat 1 ada di posisi orbit 51. 5°E. Posisi ini jelas sedikit membuat sulit terutama Indonesia bagian timur dan kebanyakan akan terhalang rumah atau pohon. Nah untuk sekarang kita hanya bisa menunggu suksesnya Belintersat 1 bekerja dan saatnya menjadi tracker lagi untuk lock satelit tersebut.

Peluncuran Satelit Belintersat 1 Terbaru 2016 Komentar

Ade Bozez

Wah klo beam sih tmpt ane mendukung cman syng sekali lokasi ane di pegunungan banyak pohon jd ya kmungkinan besar ngak bs di lock.

05/01/16 18.20
Bowo Ekowidodo Sragen

Di akali saja dengan meninggikan posisi ntena parabola dan posisikan tidak terhalang, tebang pohon dan papras pegunungannya wkwkwk

06/01/16 06.25