Satelit Indonesia - Satelit Pertama Belarus, Belintersat 1 Sukses Orbit

Satelit Indonesia update berita terbaru Belintersat 1. Sebelumnya juga di singgung peluncuran satelit Belintersat 1 yang akan di lakukan pertengahan bulan Januari 2016. Dan akhirnya kabar yang di tunggu akhirnya datang juga.

Belintersat 1, satelit baru dan pertama bagi operator nasional Belintersat dari Belarus, diluncurkan 16 Januari dengan roket dari China’s Xichang Satellite Launch Center’s LC3. Lokasi orbit satelit adalah 51,5 derajat timur, di mana mencakup Eropa, Afrika dan sebagian besar Asia untuk menyediakan layanan telekomunikasi seperti siaran TV, radio, dan akses Internet broadband.

didasarkan pada platform DFH-4 satelit dari China Great Wall Industry Corporation dengan Thales Alenia Space yang memasok muatan. Satelit membawa 20 transponder C-band dan 18 transponder Ku-band. Belintersat menggunakan satelit berat untuk tujuan komersial selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dari Belarus. Tak lama menjelang peluncuran, operator memasuki kemitraan dengan NigComSat untuk mengelola satelit selama 15 tahun.

Posisi orbit Satelit Belintersat 1

Menurut kabar yang diterima Satelit Indonesia, satelit Belintersat 1 akan di komersilkan sekita bulan April 2016, jadi kemungkinan masa percobaan kurang dari itu, siap siap saja untuk para tracker di Indonesia mencoba lock satelit Belintersat 1 dan berharap semoga ada transponder yang akan memudahkannya.

Satelit Pertama Belarus, Belintersat 1 Sukses Orbit Komentar