Satelit Indonesia - Pembuatan Satelit Terbaru PDR Asiasat 9 Sukses di Moscow

Satelit Indonesia update perkembangan peluncuran satelit Asiasat 9. Hari ini Asiasat mengumumkan dalam blognya, bahwa Asiasat telah berhasil menyelesaikan PDR atau Preliminary Design Review untuk roket yang akan membawa satelit Asiasat 9 ke orbitnya di Moscow pada fasilitas Khrunichev.

Pembuatan Satelit Terbaru Asiasat 9

akan di luncurkan memakai roket yang sudah di upgrade dengan kemampuan yang lebih baik, yaitu pakai Phase IV Proton-M rocket dengan Breeze M. Upgrade roket Phase IV Proton-M telah memenuhi syarat untuk bekerja dengan memberikan peningkatan kinerja, maka dengan percaya diri Asiasat 9 siap di luncurkan dengan roket tersebut.

Pertemuan untuk PDR dilakukan 3 partai yaitu dari AsiaSat, manufaktur AsiaSat 9 Space Systems/Loral dan sub kontraktor roket peluncur Khrunichev Space Center/International Launch Services. Semua aspek desain kendaraan peluncuran pesawat ruang angkasa telah lolos di review.

Satelit Asiasat 9, diperkirakan akan diluncurkan akhir 2016 atau awal 2017, dimana akan menempati orbit 122 yang sekarang di tempati Asiasat 4. Di harapkan Asiasat 9 akan membawa 28 transponder C band dan 32 transponder Ku Band, dimana akan terbagi menjadi 5 beam.

Pembuatan Satelit Terbaru PDR Asiasat 9 Sukses di Moscow Komentar