Satelit Indonesia - Proses Peluncuran Satelit SES 9 Siap Dilakukan

Satelit Indonesia update peluncuran satelit SES 9 ke ruang angkasa untuk menuju orbitnya. Hari ini SES S. A. (NYSE Euronext Paris and Luxembourg Stock Exchange: SESG mengumumkan bahwa satelit SES 9 siap diluncurkan pagi ini, 25 Februari 2016 06:46:14.

peluncuran satelit SES 9 ke ruang angkasa

Tentang ini semoga saja ada feed yang bisa dilihat di Indonesia. Untuk tempat peluncuran satelit SES 9 ini di Cape Canaveral Air Force Station, Florida. Peluncuran satelit SES 9 akan memakai kendaraan roket Falcon 9 dimana roket ini sudah mengalami upgrade dan diharapkan bisa lebih optimal dalam proses peluncuran satelit tersebut.

Direncanakan proses peluncuran pesawat ruang angkasa akan memakan waktu 31 menit dari lepas landas. Dimana dalam peluncuran ini roket Falcon 9 akan memakai bahan kimia bi-propellant sebagai pendorong untuk menyelesaikan manuver utama menuju orbit yang di tuju. Direncanakan jarak yang akan ditempuh ke orbit sekitar 36000 KM, dimana SES 9 ini diharapkan bisa mengorbit selama 15 tahun.

Satelit terbaru SES 9 ini adalah satelit terbesar SES yang akan melayani di sekitaran kawasan Asia Pasifik, tidak terkecuali Indonesia. Makanya banyak yang menanti hasil dari proses peluncuran satelit SES 9 ini. SES 9 akan menempati orbital di 108, 2 E yang akan berdampingan dengan SES 7 yang sekarang ditempati Indovision sebagai pengganti NSS 11.

Proses Peluncuran Satelit SES 9 Siap Dilakukan Komentar