Satelit Indonesia - Rencana Peluncuran Satelit SES 9 Terbaru 24 Februari

Satelit Indonesia update rencana peluncuran satelit SES 9 beam Indonesia. Tahun kemarin satelit Indonesia pernah menulis mengeni peluncuran satelit SES terbaru yaitu SES 9 yang di jadwalkan akhir tahun 2015. Namun rencana peluncuran itu tertunda karena adanya perbaikan Falcon 9 agar peluncuran tambah baik dan maksimal.

Rencana peluncuran SES 9 Satelit KU Band Terbaru

SpaceX dan SES telah menetapkan 24 Februari 2016 sebagai tanggal yang disepakati bersama untuk , dengan 25 Februari sebagai tanggal backup. SES 9 dijadwalkan akan di bawa oleh roket Falcon 9. misi sebenarnya diharapkan akan berlangsung pada tahun 2015, akan tetapi pada pertengahan Januari tahun ini, SpaceX saat ini sedang menyelesaikan serangkaian diperpanjang pengujian dan validasi pre-flight sebelum peluncuran, yang akan berlangsung di Stasiun Cape Canaveral Air Force, Florida.

SpaceX berusaha modifikasi misi untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk SES 9 untuk mencapai slot orbit nya, sehingga tanggal layanan SES 9 akan bisa berlangsung pada kuartal ketiga 2016, seperti yang diantisipasi sebelumnya. Dan inilah yang sebenarnya di nanti oleh para tracker serta penyuka siaran satelit di Indonesia.

Sepertinya dengan adanya rencana peluncuran satelit SES 9 ini bisa menjadi hawa segar dan penantian yang berujung karena adanya beberapa penundaan peluncuran. Dan diharapkan akan ada banyak siaran FTA di satelit ini walau kemungkinan kecil.

Rencana Peluncuran Satelit SES 9 Terbaru 24 Februari Komentar