Satelit Indonesia - Siaran Percobaan Trans TV HD ?

Satelit Indonesia sedikit membahas frekuensi trans tv hd di Telkom 1 yang kemarin sempat membuat heboh dan jadi ajang debat kualitas video channel tersebut. Dari situ ada juga yang mengeluh akan kehilangan siaran Trans TV jika beralih ke HD, hal tersebut bisa di maklumi karena perangkat receiver nya masih MPEG 2.

Apakah sebenarnya freq trans tv hd di satelit Telkom 1 tersebut merupakan siaran percobaan trans tv hd atau hanya mimpi semata? Pertanyaan tersebut hanya bisa di jawab oleh sang penyedia konten yaitu dari Trans Corp sendiri. Tapi kita sebagai penonton bisa menebak nebak semaunya sama halnya dengan Satelit Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu tersebar kabar kalau Net TV yang ada di Palapa D akan berubah menjadi full HD, kemungkinan Trans TV yang ada di Telkom akan mengikutinya, paling tidak mengikuti saudaranya Trans 7 di Tranvision Measat 3B yang sudah full HD.

frekuensi Siaran Percobaan Trans TV HD

Bisa dibilang untuk sekarang frekuensi trans tv hd di telkom 1 bukanlah namun bisa saja berubah benar benar HD. Tapi untuk sekarang hanya namanya saja. Untuk yang punya receiver yang bisa deteksi resolusi pasti bisa langsung mengetahui tanpa harus berdebat.

  1. Untuk channel HD biasanya akan ada tanda HD pada channel.
  2. Resolusi HD itu di mulai dari 720p atau 1280 x 720 sampai 1080p atau 1920 x 1080

Kita lihat ada resolusi channel Trans TV HD di Satelit telkom 1 tersebut yaitu 720 x 576i atau 576i jelas sudah resolusi Trans TV HD tersebut hanya SD. Jika di katakan sebagai siaran percobaan trans tv hd bukan, harusnya langsung ke HD. Kalau dikatakan menuju ke siaran HD, mungkin saja. Yang pasti kita sebagai penonton menginginkan kualitas video bagus, paling tidak nantinya bisa full HD, lha terus pengguna MPEG 2 bagaimana? apa susahnya ganti receiver jadulnya?

Siaran Percobaan Trans TV HD ? Komentar