Satelit Indonesia - Cara Membedakan LNB Palapa Dan Telkom

Satelit Indonesia update posisi lnb untuk satelit palapa dan telkom terbaru, dimana kita akan membahas bagaimana membedakan LNB untuk satelit Palapa D dan Telkom 1. Mungkin bagi sebagian orang hal ini mudah namun tidak sedikit pula yang memang sulit menentukan posisi lnb untuk palapa dan telkom.

Secara teknis perbedaan lnb palapa dan telkom tidak ada karena disini kita membahas LNB C Band. Keduanya memang sama, mau dibalik peruntukan pun bisa namun buat posisi lnb untuk satelit palapa dan telkom tidak sembarangan karena posisi satelit yang tetap.

Agar lebih mudah membedakan lnb palapa dan telkom kita sebaiknya mengerti mana LNB untuk fokus dan mana LNB untuk offset. LNB fokus posisinya tepat di tengah dish, kalau LNB offset posisinya tidak tepat di tengah dish. Untuk lebih mudah memahami posisi lnb untuk satelit palapa dan telkom silahkan simak gambar berikut.

posisi lnb untuk satelit palapa d dan telkom 1
  1. A. Posisi LNB Palapa D sebagai fokus dan Telkom 1 sebagai offset.
  2. B. Posisi LNB Telkom 1 sebagai fokus dan Palapa D sebagai offset
  3. C. Posisi LNB Palapa D sebagai offset dan Telkom 1 sebagai fokus
  4. D. Posisi LNB Telkom 1 sebagai offset dan Palapa D sebagai fokus.

Dari beberapa posisi lnb untuk satelit palapa dan telkom diatas maka dapat disimpulkan cara membedakan lnb palapa dan telkom, untuk Palapa D di barat karena posisi satelit di timur dan Telkom 1 di timur karena posisi satelit di barat.

Sekarang pertanyaannya untuk anda belajar bisakah posisi LNB Telkom 1 menjadi di barat dan LNB Palapa D di timur dalam 1 dish prime focus? silahkan dibahas di komentar :D.

Cara Membedakan LNB Palapa Dan Telkom Komentar

ahmad zailany

gan kalo sya mau ganti posisi telkom saya harus nurunin dikit payungxapa masalahnya gan ya

02/05/16 21.10
Bowo Ekowidodo Sragen

Turun itu kemana? ketimur atau barat? fokusnya dimana? posisi tempat tinggal dimana? faktor itu menentukan. Pokoknya kalau mesti merubah posisi jarak antar LNB nya kurang pas.

02/05/16 21.31
Nurul Priyono

aku masih bingung,bila palapa sudah dapt trus telkom blm dpt.biar smua dapat sinyal gimana ya min,? kok ga mau menyatu

14/09/16 18.17
St@r Computer Entertainment. Inc

kemaren ane juga, klo telkom dapet, palapa gak dapet,, jadi ku akalin aja,, kuturunkan parabolanya, trs kucari dulu signal utk palapa, klo udah dapet kualitas yg paling kuat, nah baru deh LNB yg ke timur utk telkomnya ku putar dikit demi sedikit sampe dapet, setelah dapet signal terkuat, baru dech bautnya ku puter sampe kuat,, trs ku naikan lagi parabolanya,, jdi skrg palapa dan telkom sudah bisa heheeeeeee

03/12/16 23.06
St@r Computer Entertainment. Inc

ternyata beda tempat beda juga pengaturan LNB, jadi petunjuk pada kardus waktu beli LNB itu gak bisa juga dijadikan pedoman

03/12/16 23.07