Satelit Indonesia - Jenis Acakan Feed TSC 2016 dan Cara Membukanya

Satelit Indonesia update conditional access system feed Torabika Soccer Championship 2016 terbaru. Kita ketahui, kompetisi sepak bola Indonesia Torabika Soccer Championship 2016 sudah mulai dan beberapa pertandingan sudah dilaksanakan. Pro dan kontra selalu menyertai ajang ini apalagi untuk tayangan di TV, ada saja pertentangan mengenai hak siar dan acak channel.

Namun disini Satelit Indonesia tidak membahas mengenai hak siar TSC 2016, tapi belajar menganalisa jenis acakan feed Torabika Soccer Championship 2016 kenapa tidak bisa di buka dan kenapa dibeberapa STB saat discan not found. Kalau dalam pembahasan ada kesalahan, silahkan nanti diingatkan.

Acara pembukaan dan pertandingan pembuka Torabika Soccer Championship 2016 untuk feed rupanya tidak diacak alias FTA, namun untuk pertandingan selanjutnya feed tidak dapat di akses dan harus direlakan atau ada yang pindah ke UHF seperti Satelit Indonesia. Sebenarnya apa yang terjadi sama feed TSC 2016 tersebut?

Feed TSC 2016, sore hari aktif 2 transponder yaitu di 4000 H 6000 dan 4006 H 6000 semua di satelit Telkom 1. Untuk feed pertama tidak ada masalah, namun feed 4006 dari sore memang sudah di curigai akan diacak, dan ternyata benar, saat pertandingan feed tersebut di acak, walau sebagian besar menginginkan acakannya biss namun ternyata salah. Beredar juga isu kalau kalau jenis acakan PowerVu, namun yang Satelit Indonesia dapatkan jenis acakan feed TSC 2016 adalah NTL / RAS.

Jenis acakan RAS, pasti mengingatkan jenis acakan RCTI saat ada live terutama sepak bola. RAS sendiri merupakan jenis acakan yang cukup lama, dimana bukan untuk umum namun untuk profesional. Sebenarnya sudah lama juga RAS dibicarakan dan dicari cara membukanya namun sampai sekarang belum bisa, dicoba pakai CSA Tools pun cryptnya tidak valid. Jadi cara membuka acakan feed TSC 2016 yaitu RAS belum ada.

Feed TSC 2016 di acak RAS, mungkin ada yang bertanya kenapa kalau di scan Program Tidak Ditemukan atau Channel Not Found. Tidak sama dengan RCTI, walau di acak RAS channel tetap tersedia. Lalu kenapa untuk feed TSC 2016 not found? Coba perhatikan gambar berikut.

cara membuka acakan TSC 2016

Mungkin bagi sebagian orang gambar tersebut tidak ada yang spesial, namun bagi beberapa orang pasti membuat penasaran. Coba perhatikan PID PMT, ternyata PMT di acak. PMT atau Program Map Tables yang berisi informasi tentang program, dimana didalamnya berisi info SID, nama service, video, sound, dan lain lain.

Kemungkinan karena PMT diacak, STB yang tidak punya akses dan tidak punya TS analyzer kesulitan untuk membaca PID PMT dan lain lain sehingga tidak ada informasi apapun yang bisa ditampilkan makanya channel not found atau program tidak ditemukan. Nah bagaimana dengan analisa anda mengenai feed sepak bola TSC 2016 ini?

Jenis Acakan Feed TSC 2016 dan Cara Membukanya Komentar

Mas Uday

Banyak yg memprediksi TSC bakal di acak, dan ternyata benar, itulah negeri kita :( pertanyaan buat admin, jenis acakan Ras ini memang tdk bisa dibuka selamanya atau hanya blm ketemu caranya?

30/04/16 06.29
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk NTL RAS belum ada informasi yang bisa buka sampai sekarang :D , walau di forum tertentu sudah di bicarakan mengenai hal ini tapi belum ada titik terang sedikitpun, malah sekarang jadi sepi :D. Kalau masalah tidak bisa di buka selamanya, belum tahu juga ;-)

30/04/16 07.01