Satelit Indonesia - Cara Edit Daftar Frekuensi Matrix Burger S2 HD

Satelit Indonesia update cara ganti frekuensi matrix burger S2 terbaru dengan mudah. Sebenarnya disini lebih tepatnya transponder, namun karena kita lebih biasa menggunakan kata frekuensi maka Satelit Indonesia menggunakan itu. Walau memang yang diedit juga frekuensi namun frekuensi channel masuk dalam transponder.

Sering kali para pemula kesulitan untuk edit frekuensi di receivernya apalagi receiver baru. Untuk itu Satelit Indonesia membuat sedikit cara edit frekuensi matrix burger S2, agar pengguna rx tersebut bisa keluar dari kesulitan. Edit disini bisa di kembangkan menjadi tambah, ganti ataupun hapus.

Sering kali satelit Indonesia di tanya frekuensi indosiar parabola matrix burger yang sebenarnya juga sama saja dengan receiver lain. Kadang juga ada yang bertanya frekuensi sctv untuk matrix burger, disaat itu cuman geleng geleng kepala saja, sudah punya receiver lama tapi masih belum tahu dasar pengoperasian receiver, terus selama itu ngapain saja.

Untuk melakukan cara ini kita harus membuka dulu daftar frekuensi parabola matrix burger S2, kemudian di cek mana yang harus di ganti, ataupun dihapus, kalau tidak ada bagaimana menambahkan transponder tersebut dalam transponder Matrix Burger S2. Langsung saja kita ke pokok bahasan cara edit frekuensi matrix burger S2 HD

  1. Nyalakan receiver dan buka Menu
  2. Pilih menu Instalasi dan klik tombol LIST OK di remote
  3. Anda akan lihat daftar satelit serta pengaturannya, Pilih salah satu satelit yang ingin di edit frekuensinya
  4. Klik tombol Kuning di remote
  5. Anda akan diperlihatkan daftar Transponder, periksa satu demi satu yang sesuai keinginan dan data anda.

Cara Tambah Frekuensi Matrix Burger S2

Cara ini digunakan jika frekuensi channel belum tersedia, dimana selisih digit biasanya hanya kisaran maximal 4 digit. Jika memang frekuensi yang dimaksud tidak ada dan ingin menambah transponder terbaru secara manual silahkan ikuti langkah berikut

Cara Edit Daftar Frekuensi Matrix Burger S2 HD
  1. Tekan tombol hijau di remote
  2. Akan muncul Tambah TP
  3. Kemudia isi Input Frekuensi dengan memasukan frekuensi channel yang dimaksud, jika hanya 4 digit silahkan tambahkan 0 didepannya.
  4. Selanjutnya mengisi Simbol Penilaian, input ini diisi simbol rate, sama dengan frekuensi jika bukan lima digit tambahkan 0 di depannya.
  5. Untuk Polaritas, pilih sesuai polarisasi channel yang akan dimasukan.
  6. Jika dirasa benar pilih button Simpan dan tekan tombol LIST OK di remote
  7. Apabila sukses maka Transponder akan bertambah.

Bersambung ke langkah selanjutnya cara ganti dan hapus frekuensi Matrix Burger S2

Cara Edit Daftar Frekuensi Matrix Burger S2 HD Komentar

Zaenul

Punya aku kok tidak keluar gambarnya

01/08/16 20.15
Ariyenza Fifin

Mohon info rcti sctv mnctv global indosiar

15/10/16 20.56
cvasri bone

saya pakai matrix burger s3...dan saya input indosiar dan sctv tetap juga tdk ada siarannya

14/11/16 06.03
abdul rasid

kalo cara memindahkan nomornya gimana ya, misalnya nomor 25 kita ingin pindahkan ke nomor 1.saya pakai matrix burger s3

14/11/16 19.15
Bowo Ekowidodo Sragen

kita ini bahas Matrix Burger S2, bukan S3 :D

Siaran ndak ada, cek sinyalnya, cek posisi arah dan kualitas antena parabola

Pindah channel tinggal di menu edit channel saja.

15/11/16 04.59
Ratih Azizah Haq

Mantap tutornya ��
Omong-omong,mau nanya ini. Jadi saya pake Matrix Burger Mini MPEG4. Nah,pas saya lagi enak-enak nonton,iseng mencet salah satu tombol di remote namanya mosaic. Terus tiba-tiba channelnya jadi acak-acakan semua. Channel luar yang biasanya ada dibawah jadi 'ngumpul' juga keatas nyampur sama channel Indonesia favorit saya yang udah dari awal beli ada diatas. Gimana cara ngebalikinnya ya gan? Sumpah bingung banget cara ngebalikin/ngereset ke pengaturan semulanya gimana. Masa iya saya harus nyariin atu-atu kalo mau nonton? :D repot kan gan. Nb: saya sudah sms ke nomor Matrix,tapi belum dibales juga. Mohon pencerahannya. Terimakasiih :)

15/12/16 17.44
Bowo Ekowidodo Sragen

Tinggal balikin lagi dengan
1. Edit manual sendiri
2. Jika punya backup db langsung upgrade saja
3. Kalau ndak punya ya minta dulu yang jual
4. Beli lagi receivernya

15/12/16 21.12
Ndok Little

Halah kalok pertanyaan tidak berbobot saja dijawab.kalo ditanya kenapa tidak muncul dan solusinya mana ditanggepin.server nya mengecewakan!

16/12/16 08.38
Bowo Ekowidodo Sragen

Emang tanya apaan yang solusinya tidak muncil ? :O

16/12/16 14.28
fajar hamings

Saya baru beli matrix burger mini s2 mpeg4. Cara biar chanel palapa sama telkom ada gambarnya gimana? Mohon infonya

07/01/17 15.13
Anonim

Anonim

Kok tombol hijau gak muncul apa2?

07/01/17 15.17
Bowo Ekowidodo Sragen

Fajar Hamings, ya di lock channelnya, diatur pengaaturan antenanya.

Mungkin remotenya bermasalah :D

08/01/17 20.51
Ferdi Briansyah

Satelit indonesia...semua siaran hilaang..trus saya otak atik sampai semua siaran saya hapus karna saya kira bisa dicari lagi dengan pencarian otomatis..ternyata tidak.. jadi solusi buat munculin siaran yang terhapus dan ada angka2 yang saya otak atik...

14/01/17 00.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Hilang itu bisa banyak sebabnya. Jadi sulit menentukan harus bagaimana. Pahami cara tracking kemungkinan ada yang salah dengan posisi parabola atau pengaturan antena terutama bagian switch 22K atau diseqc, kalau memang memakai switch

14/01/17 18.08