Satelit Indonesia - Cara Memperbaiki Channel TV Yang Seperti CD Rusak

Satelit Indonesia membahas channel tv rusak yang tampil seperti cd baret baret di TV dimana ada warna aca dengan suara yang macet macet. Untuk penggemar TV digital terutama TV satelit pasti pernah mengalami hal ini terutama saat kondisi cuaca kurang bagus yang memakai antena parabola seadanya.

Tidak bisa di pungkiri channel TV yang tampil seperti CD rusak akan membuat emosi memuncak apalagi saat menonton acara kesukaan, lagi panas panasnya tiba tiba tampil rusak. Rasa ingin banting apapun disekitar pasti muncul, cuman disini tahukah anda beberapa penyebab channel tv rusak?

Untuk melakukan cara memperbaiki channel tv yang rusak maka anda harus tahu penyebabnya agar penanganannya pas. Kalau salah analisa maka channel tv rusak bukannya malah membaik malah tambah jadi kacau. Beberapa hal yang menyebabkan channel tv tampil seperti CD rusak adalah

  1. Channel di acak
  2. Codec video tidak cocok
  3. Kualitas sinyal sangat minim

Dari beberapa penyebab channel tv kelihatan kayak CD rusak, yang paling sering di jumpai adalah poin ke 3. Bagaimana kualitas sinyal kecil bisa membuat tampilan TV seperti CD rusak? Untuk menjelaskan hal ini, harusnya memakai ts analyzer.

cara memperbaiki channel tv yang rusak

TV Digital memang sangat berbeda dengan TV analog, untuk bisa tampil sempurna TV digital memerlukan data yang sempurna juga, walaupun sudah di bekali dengan FEC tapi juga memerlukan power transfer data yang bagus yaitu ditandai dengan kualitas sinyal bagus, jika sinyal jelek dipastikan transfer data kurang lancar, BER makin tinggi. Jika transfer datanya saja tersendat sendat bagaimana codec akan memproses dengan benar.

Dari sini, kita sudah tahu penyebab channel tv tampak rusak, jadi yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki channel tv tersebut adalah dengan meningkatkan power atau kualitas sinyal yang di dapat. Untuk itu silahkan lakukan beberapa cara berikut.

  1. Tracking kembali kemungkinan posisi parabola berubah, bisa lakukan seperti tulisan Satelit Indonesia yaitu cara tracking untuk pemula
  2. Perbaiki lagi kualitas parabola, mungkin baling, berjamur, lumutan, karat dan lain lain kembalikan seperti semula kayak baru
  3. Ganti perangkat parabola yang sudah usang sehingga kehilangan sinyal santa banyak, atau ganti semua dengan kualitas lebih baik dish lebih besar

Dengan melakukan beberapa poin diatas semoga bisa memperbaiki channel tv yang tampak CD rusak. Selamat bekerja dan yang pasti mesti sabar untuk bisa dapat hasil yang maksimal.

Cara Memperbaiki Channel TV Yang Seperti CD Rusak Komentar