Satelit Indonesia - Cara Merekam Acara TV Pada Receiver Matrix Burger S2

Satelit Indonesia update cara merekam acara tv ke flashdisk menggunakan receiver Matrix Burger S2. Bagi sebagian orang merekam siaran TV adalah sebuah kebutuhan. Bisa karena memang suka acaranya atau bisa juga karena tidak mau ketinggalan acara TV disaat kita sibuk dan ingin menontonnya kalau pas istirahat.

Matrix Burger S2 adalah salah satu receiver parabola yang bisa merekam siaran tv dengan mudah. Walau memang rata rata receiver parabola bisa melakukannya, namun kali ini satelit Indonesia memilih fokus ke Matrix Burger S2 lebih dulu dan nantikan untuk receiver lain.

Untuk mejalankannya ada tidak butuh aplikasi untuk merekam acara tv namun hanya membutuhkan ruang penyimpanan seperti flashdisk atau flashdrive. Disarankan untukan flashdisk minimal 4GB hal ini berkaitan dengan lamanya kita merekam. Untuk channel SD memang kisaran 4GB untuk 2 jam perekaman file TS, TSV, MTS.

Cara Merekam Acara TV di Matrix Burger S2

Kita langsung saja kepokok masalah yaitu bagaimana cara merekam acara tv dengan Receiver Matrix Burger S2 dengan mudah. Ikuti langkah berikut,

  1. Hidupkan receiver dan buka channel yang ingin direkam
  2. Siapkan flashdisk untuk penyimpan hasil rekam acara TV tersebut.
  3. Colokan flashdisk ke salah satu port USB, depan atau belakang sama saja
  4. Jika ada pesan Perangkat USB Terhubungkan maka flashdisk sudah siap digunakan
  5. Pegang remote Matrix Burger S2 dan klik tombol titik merah, letaknya diatas tombol hijau ( CAS )
  6. Akan muncul informasi perekaman, silahkan berapa lama merekam siaran TV terserah anda, bisa sampai habis ruang di flashdik dan mati sendiri
  7. Jika merasa culup waktu merekam, klik tombol kotak / USB letaknya dibawah tombol Volume dan Page
  8. Akan muncul konfirmasi Anda yakin untuk berhenti merekam?
  9. Jika memang ingin berhenti merekam TV silahkan pilih YA dan No untuk tetap merekam, kemudian klik tombol remote List OK

Sampai disini anda sudah sukses melakukan cara merekam siaran tv parabola dengan Matrix Burger S2. Sebenarnya ada juga cara lain untuk record siaran TV dengan Matrix Burger S2 ini yaitu merekam terjadwal, nanti akan Satelit Indonesia bahas di kesempatan lain.

Cara Merekam Acara TV Pada Receiver Matrix Burger S2 Komentar

bibin

Ada teman bilang dr baca2 forum ttg burger S2,katanya burger S2 bisa merekam TV sekaligus subtitlenya. Jika hal ini benar, berarti kabar bahagia.

22/05/16 21.59
Bowo Ekowidodo Sragen

Sudah saya coba, dan saya belum beruntung walau ada pilihan subtitle tapi di player VLC / MPC ndak keluar ..

23/05/16 13.09