Satelit Indonesia - Satelit SES 9 Siap Untuk Wilayah Indonesia

Satelit Indonesia update berita satelit SES 9. SES mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Telkom Indonesia dimana mereka akan menyediakan konektivitas ke pasar Indonesia melalui kapasitas satelit SES-9. Ses 9 adalahsatelit SES terbaru dan terbesar untuk kawasan Asia-Pasifik.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, SES akan memberikan kapasitas SES 9 di Indonesia kepada Telkom yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan di seluruh pasar seperti video, seluler, broadband, maritim. SES 9 akan mengorbit bersandingan dengan SES 7, yang beroperasi di 108.2 derajat Timur, dan memiliki jangkauan yang kuat diseluruh kepulauan Indonesia.

Satelit SES 9 Terbaru di Indonesia

Dijadwalkan untuk layanan SES akan beroperasi sekitar pertengahan 2016, SES 9 akan memberikan kapasitas kinerja tinggi untuk memenuhi meningkatnya permintaan konektivitas di seluruh Indonesia. Hal ini jelas menjadi dasar SES memberikan beam Indonesiakarena Indonesia merupakan pasar satelit yang ideal, karena yang penyebaran geografis dan populasi besar pengguna berat ponsel dan penonton televisi

Untuk Telkom sendiri di derajat yang sama sudah memiliki Telkom 1 namun masa kerjanya sudah hampir habis. Kabar Telkom 4 yang akan menggantikan Telkom 1 belum terdengar lagi, mungkin lagi tahap pembuatam. Nah dengan adanya kerjasama dengan SES ini sungguh menarik, bagaimana tidak, disaat Telkom butuh satelit untuk konsumennya, satelit barunya sendiri masih belum siap, ditambah sekarang permintaan layanan dari konsumen makin meningkat, ada satelit SES baru, maka kemungkinan dengan cara inilah mereka memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Satelit SES 9 Siap Untuk Wilayah Indonesia Komentar