Satelit Indonesia - Cara Merekam File TS Untuk Membuka Acakan Tandberg

Satelit Indonesia update tentang cara membuka jenis acakan dari Tandberg yaitu Director. Namun sama seperti Videoguard yang dari NDS, nama acakan sering memakai nama developernya. Jadi mending pakai nama Tandberg saja biar tidak rancu dengan aplikasi, plugin, dan emunya. Beberapa hari belakangan memang sempat memanas, dengan munculnya sosok Colibri.DVB yang membawa tantangan untuk membuka acakan TV satelit tandberg di salah satu forum luar negeri.

Beberapa orang Indonesia yang aktif disana pun ikut nimbrung walau hanya jadi silent reader, kemungkinan sangat terkendala dengan bahasa komunikasi. Untuk percobaan awal hanya sebatas decrypt off line dan berhasil, dan di Indonesia sudah dikabarkan dibobol. Beberapa hari kemudian keluar module Tandberg buatan Anubis_Ir untuk vPlug, dan dia adalah salah satu orang yang berjasa membuat aplikasi PowerVu Home Edition sehingga kita semua bisa membuka channel PowerVu dengan mudah.

Selanjutnya, kita disini belajar hanya sebatas tahu caranya saja untuk selanjutnya tanggung jawab masing masing. Bagaimana proses membuka acakan Tandberg dari awal hingga terbuka silahkan simak satu demi satu tulisan Satelit Indonesia. Kalau ada yang salah silahkan diingatkan saja.

Cara Record File TS Untuk Membuka Acakan Tandberg

Cara Rekam File TS Untuk Membobol Acakan Tandberg

Untuk membuka acakan Tandberg yang pertama dilakukan adalah mencari ECM key. Untuk pencarian ECM key Tandberg membutuhkan file ts yang digunakan dalam proses brute. Maka kali ini kita fokuskan cara merekam file ts yang digunakan untuk membuka jenis acakan tandberg tersebut, untuk langkahnya silahkan lakukan seperti di bawah ini

  1. Persiapkan Komputer dan DVBcard
  2. Buka aplikasi Transedit, dan masukan transponder channel dengan acakan Tandberg
  3. Jika sudah masuk, klik kanan transponder tersebut dan pilih Analyze
  4. Perhatikan bagian Tree Entries, dan buka dibagian PAT PID
  5. Kemudian buka di bagian CAT PID, Buka Conditional Access dan cari CASystemID = 0x1010, dan perhatikan CA PID
  6. Tekan tombol CTRL di keyboard jangan sampai dilepaskan
  7. Klik Kanan service ID sesuai channel yang akan di record dimana channel tersebut diacak Tandberg dan pilih Select PIDs
  8. Klik Kanan Conditional Access pada CAT PID dengan CASystemID = 0x1010, atau kalau tidak bisa pilih satu satu dibagian kanan.
  9. Jika dibagian kanan sudah terpilih PID Service ID dan CAT dengan PID CA, lepaskan tombol CTRL keyboard dan waktunya record dengan klik button Start Recording
  10. Untuk waktu rekam file ts ini sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Itu tadi proses rekam file ts untuk membobol acakan Tandberg. Jika anda kebingungan dengan proses diatas anda bisa memilih semua PID kemudian di rekam, namun akan membuat ukuran file membengkak jika ada channel lain di transponder tersebut. Bisa juga melalui DVBdream dengan memanfaatkan module tswriter v2.

Jika file ts hasil rekam tersebut sudah tersedia, langkah selanjutnya adalah proses brute untuk pencarian ECM key. Untuk proses ini akan dibahas diartikel selanjutnya. Selamat mencoba dan belajar.

Cara Merekam File TS Untuk Membuka Acakan Tandberg Komentar

Anonim

Anonim

Bang bowo cra rkam file tsnya apa hrus pake dvbcard aja?
Lo rkam pake rx bsa ga bang?

24/07/16 04.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk receiver STB saya belum pernah nyoba karena memang ndak punya receiver yang valis buat record raw file ts. yang ada sudah di sunat. Kalau bisa file ts dan komplit terutama semua EMM PID bisa saja dipakai tanpa harus DVBCard

24/07/16 05.20
dreamvu_16

mas bowo bisa oprek rxku pakai team viewer agar bisa buka tanberg...?

02/08/16 12.12
Bowo Ekowidodo Sragen

Ndak om, saya sudah buat tutorialnya , silahkan di pahami sampai mumet :v :v

02/08/16 12.14
away cules

Bang klo dvbcard harganya berapa yah

26/10/16 18.14
Bowo Ekowidodo Sragen

Tergantung merek dan seri nya apa. Untuk TBS kisaran 1-5jt

27/10/16 16.25