Satelit Indonesia - Fungsi Scam Di Receiver Satelit Parabola

Satelit Indonesia sedikit bahas scam pada receiver. Akhir akhir ini marak beredar receiver yang bisa scam, dan harganyapun sangat terjangkau. Memang di masa sekarang lagi marak penjualan receiver satelit parabola dengan model, merek dan versi baru tiap bulannya, yang kadang malah buat bingung memilih receiver.

Walau dengan harga rendah, tapi ternyata menawarkan banyak fitur yang mungkin bagi sebagian orang malah menganggapnya terlalu murah. Salah satu fitur yang kadang membuat jadi pertimbangan orang dalam memilih receiver adalah dengan adanya fungsi scam di receiver.

Sebenarnya apa itu scam pada receiver dan bagaimana sih cara menggunakannya? Scam adalah salah satu cara berbagi data kartu tayang atau DCW melalui koneksi internet. Jadi Scam merupakan salah satu bentuk card sharing atau kalau di Indonesia terkenal dengan istilah fly, terbang, kelelawar, pesawat dan sebagainya.

Fungsi Scam Di Receiver Satelit Parabola

Perbedaan scam dengan card sharing lain terletak pada koneksinya. Untuk scam tidak membutuhkan username namun card sharing yang biasa di pakai di Indonesia seperti CCCam membutuhkan username. Untuk data lain hampir sama seperti host port dan password.

Dengan fungsi scam di receiver yang aktif maka kita bisa memperoleh DCW dari server, untuk decrypt ECM yang terkirim ke receiver guna mendecrypt data PID yang terencrypt, contoh saja video dan audio sehingga kita bisa menonton dan mendengarkan melalui TV walau sebenarnya kita tidak memiliki hak untuk menontonnya.

Biasanya scam pada receiver tidak atomatis aktif dan memang sudah masuk dalam firmware receiver. Mungkin ini salah satu trik untuk menambah daya jual receiver, dimana biasanya rentang aktif scam selama 1 tahun, dan kita sebagai pengguna receiver yang bisa scam tersebut bisa membuka channel yang masuk list scam biasanya milik pay TV secara gratis selama rentang waktu tersebut.

Masalahnya, semakin banyak yang memakai fungsi scam di receiver semakin resource server terkuras dan macet macet memang tak bisa dihindarkan. Jadi memang tidak banyak berharap kelancaran dari fungsi scam di receiver namun kalau penikmat gratisan ya anggap saja sebagai bonus.

Itu tadi ulasan mengenai fungsi scam pada receiver, jika memang ada kekurangan silahkan tambahkan saja.

Fungsi Scam Di Receiver Satelit Parabola Komentar

Abi Tantowi

apakah fungsi scam 1 tahun bisa di perpanjang, receiver matrix burger HD s2 ada scamnya cuma 1 tahun aja gimana cara perpanjangnya ?
kalo mau mau buka pay tv yang indovision s band ses 7 .. itu pake apa ya ?

28/06/16 00.43
Bowo Ekowidodo Sragen

Kayaknya tidak tapi kurang tahu juga soalnya mau memperpanjang sama siapa? :D

28/06/16 05.08
Anonim

Anonim

ses 7 pake fly

30/06/16 09.50
anonim

untuk fungsi scam di matrix burger s2 bisa bwt fly kmna aja gan? parabola mininya masih single dipakai ninin, masih bisa tambah lnb bwt jajal scam

08/08/16 22.45
Bowo Ekowidodo Sragen

Pakai ke Indovision atau sebagain kecil ke Astro

09/08/16 04.56
Anonim

Anonim

Pnyaku scam nya aktif sampai agustus 2017 kalo mau fly msh harus beli tiket gk

20/09/16 20.55
Bowo Ekowidodo Sragen

ya harus..

21/09/16 05.19
Pandit Cent

gimana cara scam dengan rx jurassic gan
pa saja yg harus di persiapkan
pa perlu kita pkai arah satelit untuk chanel yg di tuju
pa harus pakai tiket juga kita klau scam ini. ..mf msh. nubi

24/09/16 19.18