Satelit Indonesia - Satelit Brisat BRI Sukses Diluncurkan Arianespace

Satelit Indonesia update peluncuran satelit Brisat BRI. Pagi ini, Sabtu, 19 Juni 2016 jam 04:30 Brisat sudah diluncurkan dan sudah selamat menempati orbitnya untuk menuju posisi orbit sebenarnya di 150. 5 derajat bujur timur.

Untuk yang bisa akses Asiasat 5, maka pagi ini bisa nonton live bagaimana cara satelit Brisat di luncurkan. Hampir sekitar 1 jam live disusul sambutan dari Arianespace selaku kontraktor yang di sewa oleh BRI dan juga sambutan dari BRI sendiri.

Peluncuran satelit Brisat oleh Arianespace

Sedikit ramai digroup ataupun satelit, hal ini bisa dimaklumi karena merasa ini adalah satelit Indonesia dan juga ada harapan bahwa satelit ini akan ditempati oleh brodcaster TV. Namun kemungkinan sangat kecil kalau untuk TV, tapi kita di Indonesia juga bisa berbangga hati karena ini adalah satelit Bank pertama didunia dan Indonesia yang menjadi awalnya. Paling tidak Indonesia bisa dikenal dengan pemberitaan teknlogi di luar negeri sana.

Kebutuhan satelit di Indonesia memang tidak bisa dipungkiri, medan yang tidak memungkinkan lewat kabel FO dalam telekomonikasi antar daerah membuat kita sangat butuh satelit. Begitu juga BRI yang harus melayani dan memberikan jasa perbankkan disetiap sudut daerah Indonesia.

Kebutuhan satelit BRI sangat tinggi, jika harus menyewa transponder terus ke penyedia jasa satelit maka akan merasa rugi karena punya modal buat satelit. Kalkulasinnya dalam rentang 15 tahun dimana itu adalah masa hidup satelit dibandingkan dengan sewa transponder bisa menghemat sampai 50%. Dan itulah kenapa BRI buruh satelit Brisat.

Satelit Brisat BRI Sukses Diluncurkan Arianespace Komentar