Satelit Indonesia - Biss Key Edge Sport Asiasat 5 Terbaru Ganti ?

Satelit Indonesia sedikit membahas frekuensi Edge Sport asiasat 5 terbaru. Mungkin beberapa hari ini ada yang merasa kehilangan channel Edge Sport di satelit parabola Asiasat 5. Bagaimana tidak, Edge Sport adalah salah satu channel olah raga di Asiasat 5 dengan kualitas HD dan enak ditonton.

Beberapa olah raga extrame di Edge Sport dari balap, selancar, sky, dan lain lain. Namun di beberapa hari ini channel Edge Sport Asiasat 5 hanya tampil gelap gelapan. Malah ada juga yang mencari biss key Edge Sport asiasat 5 terbaru tersebut tanpa mencari penyebab kenapa siaran Edge Sport Asiasat 5 gelap.

Untuk kali ini Satelit indonesia sedikit mencoba menganalisa, kenapa freq Edge Sport asiasat 5 hanya tampil gelap saja. Apa memang benar biss key Edge Sport di asiasat 5 ini ganti atau ada penyebab lain sehingga tidak bisa di tonton walaupun bisa di scan.

Berbeda dengan beberapa channel HD di asiasat 5 lain yang menghilang seperti Bein Sport, Trace Sport, Trace Urband, Playboy TV yang di scan tidak lock, namun untuk Edge Sport ini masih saja lock dan bisa tampil name tagnya di receiver parabola. Akhirnya membuat penasaran dan baru sempat pagi ini untuk analisa frekuensi Edge Sport asiasat 5 tersebut. Coba dilihat hasil TransEdit berikut

Cara Merekam EMM Raw Tandberg

Dari gambar analisa channel Edge Sport diatas bisa di ketahui kenapa siaran Edge Sports tampil gelap saja.

  1. Perhatikan dibagian SI Tree Entries, pada Child List Service ID 2, ada Edge Sports Channel, jadi dipastikan channel ini tidak hilang
  2. Turun ke child list PMT, klik kanan dan select PIDs, dan perhatikan di bagian daftar PIDs. Ternyata program Map nya juga tersedia.
  3. Kita fokuskan pada ES PID Video. Klik kanan dan Select PIDs. Ternyata PIDs video tidak terdeteksi.
  4. Lanjut lagi ke ES PID Audio. Klik kanan Select PIDs lagi lagi PIDs audionya tidak terdeteksi.

Dari proses diatas dapat disimpulkan ada 2 PIDs penting yang tidak terdeteksi. Entah memang sengaja tidak di kirim atau terjadi error. Karena yang tidak terdeteksi adalah PIDs video Edge Sports maka jelas akan mengakibatkan tampil gelap. Ada juga PIDs Audio yang tak terdeteksi maka akan mengakibatkan channel bisu. Karena ada 2 yang tak terdeteksi terjadilah channel gelap dan bisu.

Jadi bisa di simpulkan channel Edge Sport di Asiasat 5 gelap itu bukan karena ganti biss key namun karena video tidak terdeteksi atau bisa dibilang channel tanpa video. Jadi anda tidak usah bingung bingung mencari bisskey Edge Sport channel asiasat 5 tersebut.

Biss Key Edge Sport Asiasat 5 Terbaru Ganti ? Komentar

azuar anas

thanks mas infonya

15/07/16 22.33
wawan widyantoro

Top abis
Matur suwun

03/09/16 07.06