Satelit Indonesia - Cara Mengganti Receiver Tanpa Ganti Parabola Baru

Satelit Indonesia update cara ganti receiver parabola dengan mudah tanpa mengganti antena satelit parabola. Pasti sebagian kecil para pembaca web Satelit indonesia ini masih bingung bagaimana cara mengganti receiver parabola tanpa ganti antena parabola. Untuk kali ini memang dikhususkan untuk itu.

Menghilangnya RCTI, MNC TV, Global TV MPEG-2 ternyata memaksa semua orang pengguna receiver MPEG-2 untuk mencari info. Dan hal perlu dilakukan adalah mengganti receiver MPEG-2 dengan MPEG-4. Namun rupanya ada sebagian orang yang masih mengalami masalah dan tidak mengerti bagaimana cara mengganti satelit receiver tersebut, bahkan ada yang berfikir jika mengganti receiver harus ganti antena parabola.

Sebenarnya untuk mengganti receiver parabola tidak perlu juga mengganti antena parabola. Namun kalau memang sudah kurang baik, dimana kualitas sinyal yang didapat sangat minim untuk channel unggulan kenapa tidak sekalian. Namun kalau memang tidak terpaksa ya, tidak perlu ganti antena parabola, cukup dengan ganti receiver tersebut.

Untuk cara mengganti receiver parabola cukuplah mudah, semua orang yang bisa pegang kabel dan tidak takut listrik pasti bisa. Hanya saja mau tidak untuk mengganti receiver parabola. Untuk bisa melakukan cara ganti receiver parabola anda mesti memiliki receiver penggantinya. Silahkan beli, nyari hibahan dan usahakan minimal yang sudah full HD agar lebih banyak channel yang bisa anda buka. Untuk yang sudah siap silahkan lakukan langkah langkah cara mengganti satelit receiver dengan mudah.

cara mengganti receiver tanpa ganti parabola
  1. Nyalakan receiver lama, buka bagian menu pengaturan antena. Catat bagian LNB freq, diseqc, port, switch 22K on atau off
  2. Matikan receiver lama
  3. Cabut kabel power AC dan kabel antena parabola ( LNB )
  4. Pasang kabel antena satelit parabola tersebut ke receiver baru sebagai pengganti receiver lama.
  5. Colokkan kabel power AC ke listrik AC rumah
  6. Nyalakan receiver baru.
  7. Masuk ke bagian menu, pengaturan satelit, tambah, hapus, edit satelit yang anda inginkan
  8. Masuk ke pengaturan antena. Ini yang paling penting jika anda hanya memakai LNB lebih dari 1. Cocokan pengaturan sesuai langkah 1, dari LNB freq, 22K, diseqc dan portnya. Namun jika hanya 1 LNB tidak perlu lakukan itu hanya di bagian LNB freq saja yang di seting. Jika sudah lakukan scan
  9. Pilih Blind Scan ( Scan Buta ) dan untuk tipe pilih saja yang FTA, biar database channel tidak penuh dengan channel yang teracak
  10. Dan lakukan di semua satelit.

Sampai disini jika langkah langkah benar maka cara mengganti receiver parabola lama dengan yang terbaru sudah selesai. Jika ada masalah silahkan didiskusikan di komentar saja. Jangan lupa sertakan informasi detail, biar segera ketahuan dimana salahnya. Selamat mencoba.

Cara Mengganti Receiver Tanpa Ganti Parabola Baru Komentar

Azizur rahman

Saya tdk paham

04/08/16 04.26
CV.RAWAYAN

mas sy punya parabola 4lnb sudah dilock satelit palapa telkom asiasat5 chinasat 6 kalau diganti satelit asiasat dan chinasat ke satelit lainnya bagaimana caranya?newbie

03/11/16 08.05
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk ke satelit lain, tinggal geser posisi arah parabolanya ke barat atau ke timur sesuai posisi satelit target baru lakukan scan kalau sudah tepat.

03/11/16 08.14