Satelit Indonesia - Cara Menghubungkan Receiver Parabola Dengan Komputer

Satelit Indonesia update cara menyambungkan receiver parabola kekomputer atau laptop. Hal ini dipicu dari berbagai pertanyaan teman teman semua, apalagi saat cara membuka acakan tandberg lagi ramai maupun saat TV web server dulu juga rama saat ada codec 4:2:2.

Yang akan kita bahas disini adalah cara menghubungkan receiver parabola dengan komputer untuk stream data. Hal ini sangat bermanfaat untuk bermain main dengan TV web server atau stream DCW untuk membuka acakan tandberg dan lain lain.

Ada beberapa cara menyambungkan receiver parabola ke laptop atau komputer. Semua tinggal kebutuhan dan disesuaikan dengan beberapa poer serta media yang di miliki. Cara menghubungkan receiver parabola ke komputer antara lain seperti berikut

Koneksi Receiver Parabola dengan Komputer Lewat LAN

Cara menghubungkan receiver satelit parabola dengan komputer ini melalui media kabel LAN. Kedua perangkat harus ada port Ethernet buat konektor RJ-45. Untuk cara menghubungkan komputer dengan receiver ini memakai jenis kabel UTP tipe cross. Koneksi ini lebih stabil dan sangat diabjurkan untuk transfer data yang besar seperti untuk stream TV web Server

Koneksikan Receiver Parabola ke Komputer Lewat Wifi

Cara menghubungkan komputer dengan receiver satelit parabola bisa melalui Wifi jadi tanpa kabel. Dengan cara ini komputer bertugas sebagai transmitter sinyal dan juga sebagai servernya. Ada beberapa setting yang perlu dilakuakan untuk setting wifi radio di komputer agar jadi transmitter. Cara ini bisa setting lewat comment promt atau lewat software.

Koneksi Komputer dengan Receiver Parabola Lewat Router

cara menyambungkan receiver parabola ke laptop

Cara koneksi model ini adalah dengan memanfaatkan router sebagai jembatan dari receiver parabola dengan komputer atau laptop. Cara ini bisa juga diterapkan cara memakai lan maupun wifi jika router support keduanya. Tapi memang rata rata router support jadi ada beberapa cara memakai router ini.

  1. Dari komputer ke router dan dari ruter ke receiver memakai kabel lan
  2. Dari komputer memakai kabel Lan ke router dan dari router ke receiver melalui wifi
  3. Dari komputer melalui wifi kemudian dari router ke receiver lewat LAN
  4. Dari komputer dan receiver satelit parabola memakai jaringan wifi

Metode dari komputer dan receiver satelit parabola memakai jaringan wifi ini bisa juga dilakukan melalui media ponsel android. Cara ini memanfaatkan fitur Tethering Portable Hotspot yang ada di dalam hanphone android. Namun cara ini diharapkan hanya untuk stream data ringan saja, jangan lama lama untuk digunakan sebagai jalur koneksi TV Web server, kasihan ponselnya.

Itu tadi beberapa cara untuk menghubungkan receiver parabola dengan komputer laptop. Tinggal pilih saja salah satu sesuai dengan hardware yang anda miliki.

Cara Menghubungkan Receiver Parabola Dengan Komputer Komentar

Beno Brewon

Bagiamana mengetahui kalo reciver telah tersambung ke laptop/pc? Saya baca dengan PING. bagimana cara?

24/07/16 18.15
Bowo Ekowidodo Sragen

Iya tinggal ping IP address nya masing masing perangkat. Kalau dari komputer di CMD , kalau dari receiver di bagian pengaturan jaringan biasanya ada menu ping.

24/07/16 21.44
zie suhada

klw receiver saya di konekin inet via LAN speedy dan PC saya d konekin via wifi speedy tsb juga.apakah bisa pc&receiver saya bisa terhubung.klw bisa yg d seting d sblh mana nya

25/07/16 15.51
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau sama dalam satu router dari speedy bisa saja. Setting tersebut sama dengan memakai router yang cara ke 3 di list atas.

kalau sudah sama sama koneksi ke router ndak perlu setting tinggal mau digunakan untuk apa koneksi tersebut baru setting,

25/07/16 17.09