Satelit Indonesia - Kode Frekuensi RCTI Hilang, Ganti atau Ada Nomor Terbaru?

Satelit Indonesia update kode frekuensi rcti untuk parabola. Setelah beberapa hari yang lalu MNC TV mengeluarkan press release akan ada perubahan nomer frekuensi MNC TV, tadi malam RCTI melalui akun resmi di twitternya juga sudah mengumumkan kalau akan ada perubahan nomor downlink satelit sehingga di prediksi akan mempengaruhi kode frekuensi parabola rcti.

Kabar baiknya, frekuensi rcti terbaru untuk parabola sama dengan MNC TV yaitu nanti tersedia 2 channel. Jadi nantinya di Palapa D akan ada nomor frekuensi RCTI MPEG2 dan ada juga kode frekuensi RCTI MPEG4. Dengan begitu diharapkan bisa ada 2 pilihan dan pastinya dengan kualitas sinyal yang berbeda, namun diharapkan kualitas sinyalnya sama sama besar.

Untuk kualitas video RCTI MPEG 2 dan RCTI MPEG 4 sepertinya sama saja begitu juga MNC TV. Sepertinya sama dengan SCTV, tidak bergitu banyak perubahan hanya beda codec saha, berbeda dengan NET TV yang MPEG 4 sudah HD. Namun tidak menutup kemungkinan channel RCTI MPEG 4 dan channel MNC TV MPEG 4 akan memakai resolusi HD, tapi kemungkinan itu sangat kecil karena feednya saja di Palapa D maupun Telkom 1 masih SD.

Kode Frekuensi RCTI Hilang, Ganti atau Ada Nomor Terbaru

Prediksi Satelit Indonesia sepertinya perubahan uplink dan downlink ini lebih pada gampangnya mengatur jenis acakan channel RCTI, MNC TV. Apalagi liga eropa bakal tayang di MNC Group ini, kayaknya digabungnya beberapa TV MNC group ini agar mudah diacak dengan acakan sama dengan RCTI, yaitu NTL RAS. Sebelumnya kita tahu jenis acakan MNC TV biasanya hanya biss. Namun ini hanya prediksi semoga salah tapi memang kemungkinan sangat besar.

Jadi untuk anda yang hanya mengandalkan Palapa D dan Telkom 1 untuk melihat sepak bola liga eropa jangan senang dulu dengan adanya channel MNC TV terbaru ataupun channel RCTI terbaru karena malah jenis acakan yang dipakai sangat tidak bersahabat dengan anda.

Perubahan uplink dan downlink RCTI ini akan dilakukan 28 Juli 2016. Sayang tidak ada info pasti nomer frekuensi RCTI terbaru, tapi kemungkinan besar sama dengan kode frekuensi MNC TV terbaru. Jadi kalau channel RCTI gelap, silahkan blind scan saja satelit Palapa D, dan tidak usah risau. Kalau masih bingung untuk kode frekuensi RCTI terbaru silahkan tunggu ulasan Satelit Indonesia selanjutnya biar bisa masukkan secara manual.

Kode Frekuensi RCTI Hilang, Ganti atau Ada Nomor Terbaru? Komentar

Ghazian

Apakah hanya saya yang sudah blind scand tapi channel mnc group hanya keluar suaranya saja ? Mohon bantuannya admin hehehe

29/07/16 20.00
Asri Agusti

Alhamdulillah MNC group pindah ke Mpag4 /HD kalau ngak kapan majunya pertelevisian indonesia..dan rezeki bagi toko dan tukang pasang...ya ngak teman teman...

03/08/16 08.11