Satelit Indonesia - Free To View Layanan MMP dan SMV TV di ABS 2 Ku Band

Satelit Indonesia update info layanan TV satelit baru di Indonesia. Kali ini mengenai SMV TV yang sempat menghebohkan beberapa bulan lalu yang FTA dengan beberapa konten premium dan beberapa ada siaran HD. Dan hal ini terjawab sudah ketika Satelit Indonesia membuka fanspage facebook MMP

MMP atau PT Mitra Media Perkasa merupakan salah satu suplier peralatan broadcasting telekomunikasi di Indonesia dan menempati wilayah Jakarta. Untuk para pengguna satelit pasti tidak asing lagi dengan beberapa produknya seperti MMP Lombok, LNB MMP 12K ataupun Kabel MMP untuk antena parabola.

Free To View Layanan MMP dan SMV di ABS 2 Ku Band

Salah satu posting dari MMP, sepertinya sudah menjawab rasa penasaran Satelit Indonesia mengenai beberapa saluran yang ada di ABS 2 Ku band sejumlah 40an channel dari TV Nasional swasta hingga beberapa channel TV premium. Kalau awalnya dulu ada yang mengira ini adalah pay TV baru, rupanya hal tersebut meleset juga seperti dulu info tersebar mengenai Ninmedia yang FTA.

Sepertinya SMV dengan MMP mengadakan kerjasama untuk membuat jaringan FTV atau Free To View. Kalau ini dianggap TV berbayar atau berlangganan ataupun TV FTA adalah salah. FTV atau Free To View adalah transmisi audio video yang bisa di tonton gratis tanpa biaya berlangganan namun kontennya tetap diacak. Makanya memerlukan receiver khusus untuk menontonnya dan tidak sembarangan seperti channel FTA.

Disitulah letak kerjasama SMV TV dengan MMP, dimana SMV TV menyediakan konten, MMP menyediakan receiver untuk membuka konten acak tersebut. Jadi untuk anda yang ingin nonton FTV Free View Sat TV harus membeli receiver dari MMP.

Jika dilihat dari channel yang ada di satelit ABS 2 Ku band, kemungkinan receiver ini, jika hanya khusus dan tidak bisa FTA serta tidak support acakan semisal Biss, PowerVu, Tandberg seperti receiver di pasaran sekarang yang menghangat, akan sulit menembus pasar, paling hanya bisa menyasar potensi pemasang baru diluar Ninmedia.

Patut kita tunggu perkembangan receiver yang bagaimana nanti yang akan digunakan oleh MMP untuk membuka SMV TV, apakan sama kayak ceria receiver Skynindo Ceria powervu atau malah seperti Skybox A1 atau Freesat v7 dengan penambahan pairing CA nya? sabar di tunggu saja :D

Free To View Layanan MMP dan SMV TV di ABS 2 Ku Band Komentar

About Mursal Skom

Untuk wilayah bali, via dish topas tv bisa nangkap tdk ya? Terima kasih

07/08/16 16.57
ARIA ELEKTRONIK

siiip kami tunggu kehadiranmu di daerahku

07/08/16 20.49
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk Bali harusnya bisa, beam Indonesia kok

08/08/16 05.44
dimas themank

ini ya gan 11165 H 44000

08/08/16 07.37
Ryan Ghiyats

Harus pakai receiver khusus ya bos ?

08/08/16 09.19
Bowo Ekowidodo Sragen

Dimas Themank, iya yang itu

Ryan Ghiyats, dibaca lagi tulisan di atas jangan langsung komen :D

08/08/16 09.50
VERONYCA MEDIA

Jepara bisa ngak za......

08/08/16 12.25
Gasonic Electronic

Trima kasih infnya.

24/10/16 15.17