Satelit Indonesia - Firmware Tandberg Powervu AVS+ Terbaru Skybox A5 HD

Satelit Indonesia update firmware tandberg untuk receiver Skybox A5 HD. Salah satu receiver parabola yang Satelit Indonesia pakai untuk nonton selain Matrix Burger S2, kalau Matrix Starlink v HD PVR sudah di museumkan. Beberapa hari lalu Skybox A5 HD update firmware terbaru bersamaan dengan update firmware Skybox F1+.

Pada update kalau ini, ada beberapa penambahan, dan sepertinya tanpa menghilangkan fitur sebelumnya. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah upgrade firmware Skybox A5 dengan firmware getmecom Azplay AVS+. Namun memang masih ada kendala mengenai led display depan receiver yang masih tulisan loading.

Karena masih merasa ada kekurangan terutama disisi menu constan cw untuk biss key maka kembalikan lagi ke Skybox A6 Pro, jika ingin membuka channel jenis acakan tandberg bisa memakai vplug server di komputer. Namun dengan keluarnya firmware terbaru Skybox A5 HD saatnya di coba.

Firmware Tandberg Powervu AVS+ Terbaru Skybox A5 HD

Tampilan OSD

Di firmware terbaru ini OSD masih menggunakan skin bawaan A5, namun jika sering menggunakan Skybox A6 pro akan tampak beda, agak gelap dan enak dipandang mata. Untuk pengubahan transparansi masih ada menunya dan bisa di transparansi sampai 60%

Menu Skybox A5 HD

Jika sudah sering menggunakan Skybox A6 Pro maka menggunakan Skybox A5 tambah ribet, apalagi jika receiver di gunakan personal. Untuk setting antena, channel, satelit harus masukan password, tampilan menu standar seperti biasanya, dan Satelit Indonesia merasakan lebih baik menu Skybox A6 Pro dibanding Skybox A5

Support Jenis Acakan Channel

Untuk firmware terbaru skybox A5 HD ini sudah support jenis acakan tandberg, powervu, biss. Untuk letaknya masih di Access Control. Untuk memunculkannya bisa memakai code 2778 di bagian system setup. Untuk acakan biss, penggunaan melalui constan cw, Satelit Indonesia tidak merasakan ribet.

Jenis acakan PowerVu di support oleh firmware ini, dari sekian channel yang Satelit Indonesia coba bisa autoroll semua dengan sempurna dengan memasukan EMM key di softcam key. Satelit Indonesia lihat sudah ada editor key manualnya, namun belum coba.

Jenis acakan tandberg juga di support firmware ini, namun sama seperti versi getmecom. Satelit Indonesia merasa ribet dengan syntax yang dipakai. Untuk beda satelit bisa diakali dengan menyamakan derajat satelitnya. Namun untuk frekuensi channel harus dimasukan. Jadi tidak bisa langsung masukan hasil pencarian ECM key tandberg menggunakan POC, harus edit memasukan frekuensi channel. Jadi ribet jika entitle sama key sama, contoh VTV HD vinasat dengan RTM 1 yang sama entitlementnya mesti masukin 2 key, kalau receiver semacam Matrix Burger S2, tinggal masukan keynya saja, asal entitlement sama ecm key sama dimanapun letak satelit dan frekuensinya bisa di gunakan key nya

Support Deteksi AVS+

Dengan firmware terbaru ini channel dengan codec AVS+ sudah bisa dideteksi masuk pada list TV jika channel TV tidak lagi masuk radio. Namun adanya firmware AVS+ Skybox A5 ini bukan berarti bisa membuka codec AVS+ namun hanya sekedar mendeteksi, untuk bisa membuka mesti memakai chip decodenya. Entah suatu saat kalau ditemukan emulator atau dencodernya dalam bentuk software.

Itu tadi beberapa hal yang bisa Satelit Indonesia sampaikan dalam upgrade Skybox A5 untuk membuka channel tandberg dan PowerVu, jika ada pertanyaan silahkan melalui komentar. Jika mau mencoba firmware skybox A5 Hd silahkan download disini

Firmware Tandberg Powervu AVS+ Terbaru Skybox A5 HD Komentar

Unknown

Kalo untuk SKYBOX A6 HD bisa ga bos?

30/08/16 06.25
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa, tapi pakai yang getmecom Z AVS+

30/08/16 11.50