Satelit Indonesia - Acakan Tandberg Autoroll Mendapatkan ECM Key Terbaru

Satelit Indonesia update jenis acakan tandberg lagi. Cara membuka acakan tandberg dengan pc pernah Satelit Indonesia bahas juga yaitu dengan menggunakan vPlug entah vPlug server ataupun vPlug di DVBcard player seperti DVBDream.

Kali ini kita akan bahas sedikit jenis acakan tandberg itu apa bisa autoroll atau tidak. Sebenarnya bahasan ini pernah di singgung sebelumnya sampai sampai di sertai contoh channel acakan tandberg measat 3a yaitu RTM 5 namun memang masih kurang mendetail.

Pada postingan kali ini Satelit Indonesia usahakan sedikit mendetail apa saja syarat bisa ditemukannya ECM Key tandberg sesuai pengetahuan Satelit Indonesia. Dan semoga dengan bahasan ini polemik antara autoroll atau tidak, tidak ada lagi untuk bahan perdebatan.

Acakan Tandberg Autoroll cara Mendapatkan ECM Key Terbaru

Acakan tandberg adalah jenis acakan dengan CAID 1010 dan untuk mendetailnya silahkan lihat lihat tulisan Satelit Indonesia sebelumnya. Kita ketahui untuk jenis acakan tandberg mengirimkan 2 EMM yaitu table 82h dan 83h. Sampai sekarang baru dari tabel 83h lah ECM key di temukan. Contoh channel yang mengirimkan table EMM 83h adalah IMG Asia feed Asiasat 5.

Jadi untuk mendapatkan ECM key tandberg, sebuah channel harus mengirimkan EMM table 83h, jika hanya tabel 82h ataupun 83h tidak valid maka ECM key tandberg tidak bisa ditemukan. Inilah yang terjadi di beberapa channel seperti RTM 1, RTM2, RTM5, VTV HD, CNBC. Jadi channel tetap tersebut hanya mengirimkan EMM raw tabel 82h sehingga tidak bisa di decrypt untuk mendapatkan ECM key tandberg.

Pertanyaannya kenapa bisa mendapatkan ECM key tandberg untuk beberapa channel yang hanya mengirimkan EMM tabel 82h? Itu hanyalah sebuah kebetulan dimana entitlement dan ECM key tandberg beberapa channel tersebut sama dengan entitlement dan ECM key feed di Asiasat 5 yang mengirimkan table 83h.

Untuk RTM 5, entitlementnya adalah 0, dan memang sampai sekarang belum ketemu ECM key nya walaupun pernah beberapa kali entitlement 0 muncul di IMG Asia. Jadi channel RTM 5 belum bisa terbuka seperti channel RTM lain yang diacak tandberg.

Masalah muncul kembali saat sebuah channel mengirimkan table EMM 83h namun bukan key aktif. Contoh saja di feed IMG Asia, beberapa kali IMG Asia Asiasat 5 walaupun mengirim EMM table 83h dan ditemukan ECM Key nya namun bukan ECM key aktif yang digunakan. Alhasil channel yang diacak tandberg tersebut tetap gelap, dan jelas receiver yang katanya autorollpun juga tidak bisa membuka acakan tandberg tersebut.

Kasus lagi pada channel DHD India Measat 3A, pernah Satelit Indonesia bahas juga, channel tersebut bisa terbuka namun bukan melalui ECM key tandberg namun melalui DCW karena ECM tidak rolling. Entitlement DHD India tersebut 65, dan sampai sekarang belum pernah muncul, masalah lagi EMM stream yang dikirimkan hanyalah tabel 82h tidak disertakan 83h jadi tidak bisa di decrypt.

Jadi jika suatu ketika channel hanya mengirimkan table 82h dan tidak ditemukan EMM raw tabel 83h valid dan ECM key belum ditemukan sebelumnya maka tamatlah riwayat terbukanya acakan tandberg. Metode brute force ECM raw seperti yang ada di acakan PowerVu pun belum ditemukan caranya, dan mungkin tidak akan di buka untuk umum.

Logikanya saja ketika kita bisa menemukan DCW hasil brute dengan CSA Rainbow dari file ts, dan digunakan sebagai pembanding maka kita memerlukan ECM key raw yang tepat untuk di brute guna menemukan ECM key tandbergnya. Misal saja record file ts 1 menit, rolling ECM tiap 11 detik, maka ada 6 ECM raw. Tiap ECM raw itu range nya antara 0000000000000000 sampai FFFFFFFFFFFFFFFF, ada berapa juta trilyun key yang mesti di coba itu dikali 6 ECM.

Dari beberapa ribu trilyun kode tersebut, jika memakai komputer 2 core kemungkinan paling tinggi 200 ribu kode per detik. bisa bayangkan berapa waktu yang dibutuhkan? jika komputer bruter kisaran 50jt per detik, berapa waktu yang diperlukan? Tidak bisa membayangkan, kemungkinan karena hal itulah metode brute force di ECM raw tandberg belum bisa dilakukan.

Dari beberapa penjelasan diatas, bagaimana autoroll tandberg di receiver benar ada atau tidak? soal ada atau tidak, kemungkinan sangat besar ada, karena memang source buat itu kecil, hanya saja memerlukan beberapa syarat diatas. Untuk cara termudah menentukan receiver anda autoroll atau tidak, sampai tulisan ini ditulis getmecom belum autoroll key ecm tandberg, jadi jika pengguna getmecom sibuk mencari ECM key tandberg karena gelap dan di receiver anda clink sendiri tanpa memasukan key dimana entitlement yang aktif merupakan entitlement baru maka dipastikan receiver anda autoroll .

Acakan Tandberg Autoroll Mendapatkan ECM Key Terbaru Komentar

Anonim

Anonim

Min utk semua getmecom/model tertentu ? Bagaimana dengan kaonsat ?

17/09/16 18.21
Bowo Ekowidodo Sragen

Getmecom kecuali keluarga montage, klo yang montong kayaknya bisa autoroll. Kalau kaonsat belum tahu, belum punya receivernya

18/09/16 05.06
Suara Duasatu

mantap infonya

18/09/16 14.59