Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran TV Malaysia Melalui Parabola

Satelit Indonesia update cara mencari channel tv malaysia dengan mudah. Beberapa kali Satelit Indonesia membaca ada pendatang web ini mencari informasi bagaimana mencari siaran malaysia di parabola. Dan mungkin sudah menemukan daftar channel TV malaysia yang ingin ditonton namun kesulitan untuk lock.

Memang untuk pemula cara mencari siaran malaysia di parabola akan sangat sulit apalagi ada rasa takut kalau nanti channel lokal Indonesia hilang dan tidak bisa mengembalikannya. Sebenarnya kalau paham cara kerja lock satelit parabola maka ketakutan kehilangan channel tidak akan terjadi dan cara mendapatkan channel lokal di Palapa D dan Telkom 1 pun aka terasa sangat mudah.

cara mencari siaran tv malaysia di parabola

Untuk yang penasaran ingin mencari siaran malaysia di parabola maka yang perlu anda perhatikan adalah berikut

  1. Target channel, biasanya siaran TV malaysia itu di satelit malaysia juga yaitu Measat.
  2. Lihat perangkat yang anda gunakan Ku Band atau C band, jika kuband mau tidak mau anda langganan Astro, namun jika C Band masih ada harapan di Measat 3 dan Measat 3A
  3. Posisi satelit yang akan di tuju, untuk Measat 3 dan Measat 3A ada di 91. 5 E berarti semua wilayah di Indonesia dish akan menghadap ke barat
  4. Beam satelit yang akan di tuju. Untuk beam Measat 3A bisa seluruh Indonesia, namun untuk beam Measat 3 beam lokal kemungkinan akan sulit untuk Indonesia bagian timur. Dari sini jika sulit maka anda butuh dish besar.
  5. Lihat frekuensi terkuat Measat 3A , karena satu posisi dengan Measat 3 berarti butuh 1 diantara kedua satelit tersebut.

Jika semua data sudah terkumpul saatnya anda tracking. Persiapkan segala hal yang dibutuhkan, jika sudah silahkan baca tutorial cara mencari satelit untuk pemula yang pernah Satelit Indonesia tulis kemudian praktekkan. Yang perlu diperhatikan sebelum merubah sesuatu, tandai dahulu biar nanti gampang untuk mengembalikan. Selamat mencoba.

Cara Mencari Siaran TV Malaysia Melalui Parabola Komentar