Satelit Indonesia - Acakan Tandberg Itu Apa Bisa di Buka Lagi ?

Satelit Indonesia update mengenai acakan tandberg terbaru. Kita ketahui acakan tandberg adalah salah satu jenis acakan yang belakangan hangat di bicarakan, dan Satelit Indonesia sudah berkali kali membahas mengenai jenis acakan ini dari cara membuka, mencari ecm key , record channel tandberg dan lain lain.

Namun yang menjadi masalah ada di awal bulan Oktober 2016, acakan tandberg yang sudah bisa terbuka update algoritma dan bukan saja variable penting. Hal ini bisa terlihat kalau kita bisa membaca ECM stream raw. Ada beberapa perubahan ECM key tandberg sehingga tidak bisa di buka lagi dengan algoritma lama.

Perubahan ECM stream raw ini terdapat di ECM tag CW descriptor dan juga section length. Masih bingung posisi nya dimana di ECM 2 komponen tersebut. Coba anda buka buka lagi bahasan Satelit Indonesia mengenai pencarian entitlement tandberg. Perubahan tersebut terjadi di descriptor EE menjadi ED tapi dari bahasan ada juga E1 dan E4. Ukuran section juga berubah, dari hexa 70 18 menjadi 70 26. Dengan perubahan tersebut rupanya ada penambahan 8 byte.

Adanya beberapa perubahan ECM tersebut menyebabkan POC sebagai decrypter EMM stream tidak bisa berjalan semestinya, dan modul sebagai decrypt ECM raw pun juga error. Pembacaan entitlement pun bermasalah karena menggunakan conditional descriptor EE bukan ED maupun yang lain.

Jika pembacaan entitlement saja sudah error apalagi dengan algoritma untuk decrypt Odd CW, Even CW yang diencrypt. Darimana mendapatkan ECM key kalau entitlemet nya saja tidak terbaca. Begitu pula dengan emulator tandberg di STB, kemungkinan menggunakan metode yang sama, maka dipastikan kalau memang menggunakan metode sama untuk membuka tandberg yang sudah berubah harus upgrade firmware. Tapi kalau ada yang mengatakan hanya dengan input manual silahkan nanti di buktikan kalau memang ada descriptor selain EE. Semoga memang bisa terbuka, kalau tidak silahkan merenungi nasib dalam kegelapan.

Namun jangan pasrah dulu, masih ingat dengan bahasan Satelit Indonesia mengenai vPlug server. Karena yang keluar baru modul vplug maka kita bisa memanfaatkan sambil menunggu perkembangan update firmware receiver tandberg baru ataupun oscam. Untuk yang masih bingung menggunakan vPlug server untuk tandberg update baru silahkan ikuti langkah langkah yang Satelit Indonesia sertakan berikut

Acakan Tandberg Itu Apa Bisa di Buka Lagi
  1. Download modul tandberg terbaru disini
  2. Extrack file hasil download dan masuk ke folder hasil download
  3. Cari file Tandberg.mdl dan copy
  4. Buka folder vPlug server, dan masuk ke folder vModules
  5. Hapus file Tandberg.mdl lama
  6. Pastekan Tandberg.mdl baru yang barusan di copy
  7. Jalankan vPlug server seperti biasa.

Untuk setting vPlug ikuti langkah langkah yang pernah Satelit Indonesia bahas. Untuk pengguna dvbcard silahkan pastekan saja di folder plugin vPlug pada sub folder vModules pada player DVBcard anda. Untuk membuktikan apakah modul baru ini bekerja, silahkan menunggu channel yang diacak tandberg dengan descriptor selain EE, kalau sebelumnya seperti channel dengan acakan tandberg di asiasat 5 contohnya IMG Asia. Selamat menunggu.

Acakan Tandberg Itu Apa Bisa di Buka Lagi ? Komentar

Irfan Kelrey

gan, receiver ane DKI apple apa bisa buka acakan tandberg? kalo bisa gmn caranya? maaf ane newbie nih,.. mohon pencerahannya... thanks

26/10/16 17.40
Bowo Ekowidodo Sragen

Saya belum punya receiver DKI belum pernah lihat firmwarenya seperti apa, kalau ada CCCam nya silahkan ikuti panduan diatas

27/10/16 16.24
Anonim

Anonim

kalo receiver Lombok gmna ya gan??

28/10/16 05.13
Bowo Ekowidodo Sragen

Kalau ada cccam nya silahkan ikuti lagkah langkah diatas

28/10/16 05.31
nunung indriatmaja

Cari firmware getme monthong Hd, dimana ya?

28/10/16 20.28
Bowo Ekowidodo Sragen

Pakai saja punyanya Matrix Burger S2

29/10/16 04.43
alan trisna

Receiver venus meteor hd apa jg bs min pake cara di atas?

29/10/16 05.48
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa di coba kalau ada fitur CCCam nya

29/10/16 08.55
Masrizal Ramli

Ada sw buat upgrade venus juke hd mas..
Mksih sebelumnya

29/10/16 18.58
Unknown

kok gx bs masukin key tanbergnya yah dh konek, plise bantuannya

29/10/16 19.38
Bowo Ekowidodo Sragen

Masrizal Ramli, tidak ada dan saya tidak punya receivernya

Silahkan ubek ubek web ini, sudah ada bahasan untuk key nya.

30/10/16 04.46