Satelit Indonesia - Cara Blind Scan Parabola Dengan DVBdream Terbaru

Pilih menu Satelit Indonesia update cara menggunakan blind scan di DVBdream parabola dengan mudah. Kita tahu DVBdream adalah salah satu DVB card player yang populer dan masih dikembangkan oleh developernya untuk bisa dinikmati para member pengguna DVBcard di seluruh dunia.

Mulai versi 3, DVBdream sudah di lengkapi oleh blind scan. Kalau sebelumnya hanya scan dari transponder yang dimasukan lewat file ini di folder transponder dan melalui manual scan, maka dengan versi 3 keatas kita bisa blind scan dengan mudah karena sudah di sediakan menu untuk itu. Walaupun masih sederhana, tidak sedetail blind scan menggunakan EBS pro.

Sayangnya, kemungkinan tidak semua DVBcard support blind scan, tapi jangan khawatir untuk pengguna DVBcard TBS sangat lancar untuk menggunakan blind scan di DVBdream. Untuk yang belum memiliki DVBcard silahkan sebatas baca saja.

Cara Blind Scan Parabola menggunakan DVBdream Terbaru

Cara blind scan receiver parabola untuk komputer ini memang tergolong mudah asal pengaturan benar. Untuk yang masih bermasalah bagaimana cara blind scan parabola memakai DVBdream silahkan ikuti langkah langkah berikut.

  1. Buka DVBdream
  2. Dibagian device jangan memilih BDA tapi pilih device StreamReader
  3. Jika sudah terbuka, pilih salah satu satellit, dan channel kalau sebelumnya sudah scan manual dari transponder ataupun input manual, dan pastikan sinyal sudah maksimal.
  4. Pilih menu Tools dan klik menu Blind Scaner
  5. Akan tampil jendela Blind Scan, pada Frequency Range masukan alokasi frekuensi satelit.
  6. Berlanjut ke bagian Step, masukan 3000 agar sedikit detail, jangan sampai lebih dari 5000 walau itupun bisa tapi kemungkinan transponder terlewat sangat besar.
  7. Untuk bagian Polarization, pilih saja kalau mau kedua polarisasi pilih Both
  8. Jika dirasa masukan sudah benar, klik button Get Spectrum
  9. Perhatikan grafiknya jika garis lurus berarti anda tidak usah lanjut scaning karena proses bermasalah. Bisa karena DVBcard tidak support, salah setting, posisi satelit belum pas dll. Jika grafik bergelombang silahkan lanjut untuk proses scaning.
  10. Setting scan di bagian tab Option semau anda.
  11. Buka lagi tab menu Blind Scan, dan klik button Start
  12. Tunggu proses selesai, jika benar maka akan tampil transponder yang bisa lock. Jika ada transponder baru akan berwarna tebal.
  13. Jika ingin scan transpondernya, klik 2 kali di baris transponder hingga muncul scan manual DVBdream, dan lakukan scan
  14. Atau bisa juga di simpan dengan klik button Save Menu. Ada beberapa pilihan,
    1. Save As : untuk menyimpan transponder dalam bentuk file ini
    2. Add new TPs : untuk menambahkan transponder baru pada daftar transponder satelit yang aktif
    3. Open TP list : untuk membuka file transponder ini yang aktif.

Untuk tadi cara blind scan satelit parabola menggunakan DVBdream, untuk yang masih bingung dengan caranya silahkan dibahas dalam komentar. Untuk yang sudah bisa selamat menikmati fitur blind scan di DVBdream tersebut.

Cara Blind Scan Parabola Dengan DVBdream Terbaru Komentar