Satelit Indonesia - Cara Memasukkan Softcam Key ke Skybox A1 Dengan Mudah

Satelit Indonesia update cara input softcam key di receiver Skybox A1 dengan mudah. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah pernah posting tutorial format key dan pernah juga cara membuat softcam key untuk receiver satelit parabola.

Di beberapa receiver satelit parabola, cara memasukkan softcam key sama saja, yang membedakan hanyalah letak menu. Begitupun dengan Skybox A1, untuk bisa melakukan cara input softcam ke receiver tersebut kita harus menemukan menu import softcam.

Biasanya menu import softcam berada di dalam key editor. Pasti yang sering bermain main dengan Skybox A1 sudah tidak asing lagi dengan kode rahasia untuk menampilkan key edit ataupun shortcut menu key edit dari remote. Dengan menemukan menu menu tersebut maka cara memasukkan softcam key di Skybox A1 akan tersasa sangat mudah.

Yang perlu diperhatikan untuk melakukan langkah langkah memasukkan softcam key ke Skybox A1 adalah format key nya. Jangan sampai salah, entah itu format biss key, ecm key powervu maupun tandberg. Jika masih belum mengerti syntax key nya silahkan baca baca lagi tulisan Satelit Indonesia yang membahas format key di Skybox A1.

Untuk yang masih penasaran bagaimana cara memasukkan softcam key di Skybox A1 dengan mudah silahkan simak saja langkah langkahnya yang akan Satelit indonesia posting. Silahkan simak cara input softcam key ke skybox A1 seperti berikut

Cara Input Softcam Key ke Skybox A1
  1. Masukkan softcam key ke flashdisk
  2. Nyalakan receiver Skybox A1, dan tunggu sampai load selesai.
  3. Colokan flashdisk ke salah satu port USB Skybox A1
  4. Tunggu sampai ada notifikasi Perangkat USB yang Terhubung
  5. Masuk ke menu Key Edit, bisa dengan tekan OK dan selanjutnya tekan 0 di remote
  6. Perhatikan ada menu Import dan Export, karena kita ingin input softcam key ke receiver maka menu yang digunakan adalah import. Tekan tombol merah di remote
  7. Akan ada menu konfirmasi Are you sure to import data? Pilih Ya dan tekan OK di remote
  8. Tunggu proses import sampai keluar notifikasi Saving data finished
  9. Silahkan cek masing masing key yang anda masukkan. Kalau dirasa benar key sudah siap digunakan

Sampai disini cara memasukkan softcam key ke receiver Skybox A1 sudah selesai, silahkan untuk yang memiliki receiver parabola Skybox A1 dan belum tahu caranya untuk mencoba. Namun hati hati, pastikan format key benar agar menghindarkan dari receiver skybox A1 mode on.

Cara Memasukkan Softcam Key ke Skybox A1 Dengan Mudah Komentar