Satelit Indonesia - Cara Menambah Transponder di Skybox A1 Manual Mudah

Satelit Indonesia update cara tambah frekuensi parabola di receiver skybox A1 dengan mudah. Sebenarnya kita dengan mudah bisa mencari frekuensi yang tidak diketahui melalui proses scaning, tapi memang dengan begitu kadang kita tidak menemukan frekuensi yang diharapkan.

Metode memasukan transponder secara manual biasanya dilakukan untuk melakukan cara mencari frekuensi parabola yang hilang, hal ini diharapkan bisa langsung fokus pada masalah dengan mencari posisi parabola yang tepat. Dengan cara memasukan frekuensi parabola itu maka kita dengan langsung bisa tracking.

Namun sayang, cara memasukkan transponder di tiap receiver satelit parabola kadang berbeda. Contoh saja cara tambah frekuensi satelit parabola di Skybox A1 akan berbeda dengan Skybox A5 walau sama sama Skybox dan beda seri, tapi malah akan hampir sama dengan Freesat v7.

Cara tambah frekuensi di Skybox A1

Untuk itu Satelit Indonesia akan memberikan sedikit cara memasukkan transponder di Skybox A1. Untuk yang penasaran ingin mencoba cara tambah transponder di receiver Skybox A1 silahkan lakukan langkah langkah berikut.

  1. Nyalakan receiver Skybox A1 anda.
  2. Masuk ke Menu, kemudian pilih menu Instalasi
  3. Pilih satelit dan tekan OK di remote
  4. Disini anda lihat daftar satelit, pilih satelit yang akan di tambah transpondernya.
  5. Tekan tombol GOTO di remote untuk masuk ke daftar transponder
  6. Akan terlihat daftar transponder satelit yang anda pilih, kalau memang sebelumnya sudah ada.
  7. Tekan tombol merah di remote
  8. Akan muncul jendela Tambah TP
  9. Dibagian frekuensi, masukan frekuensi transponder 5 digit. Jika frekuensinya 4 digit maka tambahkan 0 didepan.
  10. Untuk Simbol Tingkat masukan symbol rate 5 digit, sama dengan frekuensi, jika hanya 4 digit tambahkan 0 didepannya.
  11. Bagian Polaritas, jika Horisontal pilih H dan Vertikal pilih V
  12. Jika dirasa benar pilih Simpan dan tekan OK di remote
  13. Apabila langkah benar maka di daftar transponder akan bertambah transponder yang baru anda tambahkan. Selanjutnya lakukan scan transponder tersebut, dan jika memang terdapat kualitas sinyal dan ada service channel didalam trandsponder tersebut maka akan bertambah pula daftar channel satelit terpilih, sesuai setting Cari TP

Itu tadi cara tambah transponder di skybox A1, untuk tips lain menyusul, sesempat Satelit Indonesia bisa menulis di blog ini. Selamat Mencoba.

Cara Menambah Transponder di Skybox A1 Manual Mudah Komentar