Satelit Indonesia - Cara Setting Satelit Skybox A1 Parabola 4 LNB

Satelit Indonesia update cara setting satelit skybox A1 memakai 4 LNB atau diseqc 4x1 dengan mudah. Setting 4 LNB di receiver parabola Skybox A1 ini bisa juga dilakukan di jumlah LNB kurang dari 4. Jadi untuk 1 LNB, 2LNB dan 3 LNB pun bisa juga menggunakan cara ini.

Satelit Indonesia sengaja setting satelit parabola 4 lnb agar tercakup semua, jadi tidak lagi mengulang ulang cara cara setting LNB di receiver parabola kurang dari 5 LNB. Untuk cara setting satelit skybox A1 ini kita akan menyatukan satelit Palapa D, Telkom 1, Asiasat 5, Chinasat 11. Untuk data masing masing satelit sesuai pemasangan LNB seperti berikut

Data Setting Satelit Skybox A1 4 LNB
SatelitJenis LNBFreq LNBPort
Palapa DC Band51501
Telkom 1C Band51502
Asiasat 5C Band51503
Chinasat 11Ku Band9750-106004

Kita langsung menuju cara setting satelit skybox A1. Untuk yang sudah terbiasa mungkin tidak ada yang mengalami masalah, namun untuk pengguna baru seperti Satelit Indonesia kadang disinilah kendala yang sering mengakibatkan satelit tidak bisa menyatu, scan Telkom 1 yang keluar Palapa D dan sebagainya. Untuk itu perhatikan dengan benar langkah langkahnya.

Cara Setting Satelit Skybox A1 Parabola 4 LNB
  1. Pastikan pemasangan sesuai data diatas, walau anda bisa mengubah semaunya tapi untuk memperlancar belajar silahkan setting seusai data.
  2. Pastikan instalasi antena sudah benar dan kabel antena sudah terkoneksi dengan benar.
  3. Nyalakan receiver Skybox A1
  4. Masuk ke menu Instalasi
  5. Pilih Satelit dan tekan OK di remote
  6. Akan tampil Satelit Instalasi, jika satelit belum ada silahkan tambah satelit di receiver Skybox A1 anda.
  7. Pilih satelit yang akan di setting
  8. Geser ke kanan, lihat data diatas. Misal satelit Palapa D,
    1. Pilih LNB Freq kemudian pilih 5150 dengan menggeser kanan kiri atau tekan OK di remote
    2. Pilih DiSEqC1.0 selanjutnya pilih geser kanan kiri atau tekan OK di remote untuk memilih Port1
    3. Jika sudah benar, tekan tombol menu dan pilih satelit lain untuk di seting.
    4. Setting satelit lain silahkan ulangi langkah diatas.
  9. Jika semua sudah tersetting, selanjutnya tinggal lakukan scan satelit

Kita lihat, jika kita hanya memakai 1 LNB maka untuk DiSEqC tidak perlu setting Port, walau disetting pun juga tidak pengaruh. Hanya saja pemasangan antena parabola tidak perlu DiSEqC, jadi langsung saja dari LNB ke receiver Skybox A1. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kehilangan sinyal karena beban di DiSEqc nya. Jika anda memasang LNB S Band, kadang memerlukan 22K on, dan bisa menggunakan Freq LNB C band 5150, karena memang tidak tersedia Freq LNB 3620.

Itu tadi cara setting satelit skybox A1 menggunakan DiSEqC 4x1 untuk menggabungkan 4 satelit dalam 1 receiver Skybox A1. Jika anda tertarik mencoba, silahkan lakukan kalau mengalami masalah silahkan kita diskusikan di komentar, selamat mencoba.

Cara Setting Satelit Skybox A1 Parabola 4 LNB Komentar

Anonim

Anonim

Kalo receiver kvision gmn tu min ? Kasusnya Scan satelit lain atau port 2/3/4 malah keluar satelit port 1 melulu, dicari pengaturan semua sdh sesuai standart. Binggung min

07/10/16 20.04
Bowo Ekowidodo Sragen

Yo mungkin memang ndak support diseqc, bisa juga diseqc rusak.

07/10/16 20.10
Anonim

Anonim

kemungkinan seperti itu msh tebak-tebakan, sy pernah set/bantu scan bberapa rcv yg sama juga, dgn ilmu sebisanya dan itu normal fine oke, anehnya rcv yg ini tidak, yg jelas kalo diseqc rusak mungkin tidak, coba rcv lain normal, parabola dan alat lainya normal, intinya apapun sat/siaran/channel bila dihub ke rcv ini, jika di scan selalu yg muncul atau dikeluarkan hanya pd lnb1/port1 aja, Meskipun pengaturan kita sdh sesuai standard, serta didukung peralatan parabola yg baik, Hhhe.. Aneh, tapi gini klo misalkan kita ingin nonton untuk palapa aja atau sat lainya bisa, asalkan posisinya dilnb1/port1 saat discan bisa keluar tu channel/siaranya tapi kalo digabung ngk bisa wong pengaturan nya aja ngk ada selalu yg dimenu adanya lnb1, kalo untuk pengaturan sat port a/b/c/d itu ada seharusnya bisa, tapi ia itu aneh min.

11/10/16 18.13
Bowo Ekowidodo Sragen

Berarti memang ndak support diseqc, ngapain juga receiver k vision support diseqc, kurang kerjaan :v

13/10/16 04.37
Anonim

Anonim

Benar mungkin ngk support diseqc min, ia biar bisa multi lnb 2/4 syg punya parabola 2lnb/4lnb rcv nya cuma bisa keluarin yg di lnb1/port1, habisnya aneh min ada rcv kvision yg sama tapi dipake buat gabungin palapa/telkom1/chinasat11 bisa kenapa yg ini ngk wele wlwl...

14/10/16 10.35
Bowo Ekowidodo Sragen

Soalnya receiver K vision tidak hanya 1 pembuatnya :D

14/10/16 18.21